Tips Memilih Restoran untuk Bukber

restoran untuk bukber
restoran untuk bukber

Acara buka bersama memang menjadi salah satu acara yang rutin dilaksanakan di jaman sekarang, tak hanya di kalangan teman-teman kerja atau sekolah saja, ada juga yang mengadakan acara bukber bersama teman-teman komunitas atau klub bahkan ada yang mengadakan acara bukber sekaligus sebagai acara temu kangen atau reuni dengan teman-teman sekolah atau teman kampus dulunya. Agar acara tetap berjalan dengan lancar, biasanya sampai ada yang membentuk panitia khusus untuk mengatur acara tersebut. Jika Anda berencana bukber di restoran, ini dia tips memilih restoran untuk bukber:

  • Pilih restoran dengan menu variatif.

Pastikan bahwa restoran tersebut menyediakan menu yang variatif. Dengan menu yang bervariasi tentu akan lebih mudah menyesuaikan selera masing-masing orang. Selain itu saat buka puasa bersama, orang-orang cenderung berbagi makanan, tak hanya membuat selera makan semakin bertambah, berbagi makanan juga mempererat jalinan tali silaturahmi antar teman. Semakin banyak menunya akan semakin asyik bukan?

  • Survey tempat terlebih dahulu.

Bagi yang ingin mengadakan acara bukber dengan teman-teman yang jumlahnya cukup banyak, lakukan survey tempat terlebih dahulu sebelum melakukan reservasi atau booking. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa restoran tersebut mampu menampung lebih banyak orang dari jumlah peserta bukber. Karena pasti tak sedikit juga yang membawa pacar, teman yang lain atau bahkan saudaranya untuk ikut acara bukber. Selain itu dengan mengadakan survey tempat, Anda jadi bisa menentukan restoran mana yang paling variatif menunya atau paling murah dan sebagainya.

  • Pilih restoran dengan akses yang mudah atau dekat dan parkir luas.

Memilih restoran yang aksesnya mudah dan tidak sulit untuk menemukannya sekaligus memiliki parkir yang luas juga bisa jadi pertimbangan penting dalam memilih restoran untuk bukber. Memilih yang aksesnya mudah dan paling dekat (tengah-tengah) juga agar seluruh peserta bukber dapat berkumpul dengan tepat waktu. Selain itu jangan lupa pilih restoran yang menyediakan area parkir luas tentu saja agar kita tidak kerepotan menaruh kendaraan.

  • Tersedia Mushola yang cukup luas.

Tak sedikit juga mereka yang menjadi peserta bukber khawatir bagaimana caranya shalat maghrib. Ada beberapa restoran yang tidak menyediakan Mushola atau memiliki Mushola yang kecil dengan fasilitas sholat yang kurang lengkap. Jadi jangan lupa cari restoran atau tempat bukber yang menyediakan fasilitas untuk shalat yang memadai. Jangan sampai hanya karena acara bukber, ibadah jadi terlupakan.

  • Lakukan booking atau reservasi sehari sebelumnya.

Banyaknya orang yang ingin mengadakan acara buka bersama, memang tak jarang membuat restoran bonafit atau yang direkomendasikan justru jadi penuh sesak. Oleh karena itu, jika Anda tak ingin acara buka bersama Anda jadi tidak menyenangkan karena keterbatasan tempat atau ada teman yang tidak mendapat kursi, lakukan booking atau reservasi tempat duduk satu atau dua hari sebelum hari H-nya.

  • Datang lebih awal.

Agar Anda bisa ngabuburit atau ngobrol-ngobrol dengan teman-teman yang lainnya lebih lama, jadwalkan acara buka bersama lebih awal. Misal jam setengah 4 atau 4 sore, selain bisa dimanfaatkan sebagai ajang temu kangen atau sharing bersama, datang lebih awal di restoran untuk bukber yang sudah disepakati lalu segera memesan makanan akan membuat pesanan makanan bisa datang lebih awal atau tepat waktu juga. Tentu kita semua juga tak mau menunggu lama bukan? Terlebih jika datang sewaktu mendekati buka puasa, yang ada justru pengunjung semakin ramai.

0 Response to "Tips Memilih Restoran untuk Bukber "

Post a Comment

wdcfawqafwef