Kredit Rumah Murah Bagi Para Karyawan

Kredit Rumah Murah
Kredit Rumah Murah

Semua orang berhak untuk memiliki rumah, baik yang bergaji tinggi hingga bergaji rendah sekalipun. Namun lantaran pendapatan yang rendah itulah mengapa banyak sekali orang yang kemudian harus mengubur mimpi demi mendapat rumah. Membeli tunai serasa tak mungkin, mengajukan kredit lewat bank juga kerapkali ditolak lantaran syarat gaji yang belum bisa terpenuhi. Itulah mengapa para karyawan dengan gaji rendah ini butuh sekali kredit rumah murah yang sesuai dengan kemampuannya.

Namun kini pemerintah telah mulai memperhatikan nasib dari kaum papa yang tidak memiliki rumah ini. Masyarakat yang bergaji rendah, kini tetap berkesempatan memiliki rumah dengan adanya kredit rumah murah berupa rumah subsidi yang telah disediakan oleh pemerintah. Selain itu, yang muka untuk rumah tersebut yang awalnya adalah 30% dari harga rumah, dikurangi menjadi 15% saja sehingga lebih bisa terjangkau untuk semua kalangan. Selain uang muka yang ringan, pemerintah pun mematok harga yang lebih rendah mulai dari 100 jutaan saja sehingga bisa memungkinkan untuk dimiliki.

Namun dalam hal ini, Anda juga harus bisa mengikuti beberapa tahapan untuk bisa memiliki rumah murah tersebut, diantaranya adalah:

  • Tentukan harga rumah

Menentukan harga untuk rumah impian Anda menjadi hal yang penting. Hal ini lantaran Anda harus mampu menyesuaikan angka kredit dengan segi kemampuan gaji tiap bulannya. Nantinya harga rumah yang Anda pilih ini akan menentukan tingkat cicilan setiap bulannya. Untuk bisa mendapatkan harga cicilan yang lebih terjangkau, ada baiknya untuk mencicil dalam jangka waktu yang lama.

  • Menabung

Selanjutnya, untuk permulaan Anda juga perlu rajin dalam menabung demi bisa mendapatkan uang muka untuk dibayarkan kepada bank. Pastikan menyisihkan beberapa persen dari pendapatan bulanan Anda dan kemudian ditabung sehingga nantinya bisa terkumpul untuk membayar uang muka. Jika tabungan Anda nantinya banyak, hal ini sangat baik sehingga bisa mengurangi tingkat hutang Anda kepada bank.

  • Cari KPR dengan bunga rendah

Dalam hal pengajuan KPR, bunga adalah hal penting yang akan mempengaruhi besaran cicilan Anda per bulan nantinya. Untuk itu, pastikan melakukan survey secara keseluruhan kepada semua bank sehingga Anda bisa menemukan bank yang memberikan tingkat bunga lebih rendah dibanding bank lainnya sehingga cicilan Anda tidak membengkak terlalu besar. Selain itu, bank yang dipilih juga harus memiliki kredibilitas yang tinggi dalam hal KPR sehingga Anda bisa percaya sepenuhnya.

  • Lunasi administrasi

Untuk bisa mendapatkan KPR, maka Anda wajib membayar sejumlah biaya administrasi. Untuk itu, ada baiknya melakukan pelunasan terhadap keseluruhan biaya administrasi yang diminta bank sehingga beban hutang Anda tidak semakin bercabang nantinya.


  • Tentukan pembayaran cicilan

Kemampuan bayar ini akan berpengaruh terhadap kesuksesan KPR Anda nantinya. Lakukan perhitungan secara kasar mulai dari jumlah pendapatan, biaya hidup, hutang lainnya dan cicilan untuk rumah. Lakukan simulasi cicilan juga dengan menggunakan kalkulator simulasi cicilan yang banyak tersedia dengan didasarkan pada jumlah hutang, besaran bunga dan lama jangka waktu pinjaman.

Itulah beberapa cara mendapatkan kredit rumah murah meski dengan gaji yang rendah. Kini Anda yang memiliki gaji rendah pun berkesempatan untuk bisa memiliki rumah. Oleh karena itu manfaatkan rumah bersubsidi yang disediakan oleh pemerintah sehingga impian untuk memiliki rumah tinggal sendiri bisa terwujud.

0 Response to "Kredit Rumah Murah Bagi Para Karyawan "

Post a Comment

wdcfawqafwef