Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BCA

Limit Kartu Kredit BCA

Sixbillionpaths - Meski sudah memiliki kartu kredit, namun terkadang masih ada saja kebutuhan mendadak yang minta untuk segera dipenuhi. Salah satu jalan keluar yang paling mudah untuk bisa dengan segera menutupi kebutuhan tersebut adalah dengan menaikkan limit kartu kredit BCA Anda. Namun sebelum memutuskan untuk menaikkan limit credit card Anda, ada baiknya Anda menyimak beberapa jenis kenaikan limit kartu di bawah ini agar Anda bisa menentukan pilihan yang tepat:

  • Kenaikan limit credit card permanen.

Sesuai dengan namanya, kenaikan limit credit card ini sifatnya menetap dan tidak dapat diubah kembali kecuali jika Anda keputusan tertentu yang bersifat mendadak dari pihak bank sendiri. Kenaikan limit permanen dapat diajukan dan biasanya akan memerlukan beberapa dokumen pengantar di antaranya adalah surat pernyataan yang sudah ditandatangani, fotokopi KTP, kartu kredit, slip gaji/data penghasilan dan kenaikan limit credit card permanen ini biasanya akan dikenakan biaya yang nominalnya tergantung dari pihak bank sendiri.

Kenaikan limit permanen pun juga ada yang otomatis. Akan tetapi meskipun otomatis, namun pihak bank biasanya akan memberikan pemberitahuan/notifikasi untuk meminta persetujuan dari Anda sebagai pemegang kartu. Untuk kenaikan limit credit card otomatis ini juga tidak akan dikenakan biaya. Kenaikan ini juga secara otomatis permanen bersyarat. Memang terdengar aneh, namun pihak bank yang memiliki program kenaikan ini biasanya akan menghubungi si pemegang kartu terlebih dahulu untuk memberikan informasi sekaligus menawarkan apakah limit credit card nya ingin dinaikkan atau tidak, namun dengan syarat yaitu si pemegang kartu kredit harus menyerahkan slip gaji ataupun data penghasilan kepada pihak bank.

  • Kenaikan limit credit card sementara.

Bagi Anda yang memiliki kebutuhan penting yang mendadak dan bersifat sementara semisal untuk menutup biaya pernikahan dan bulan madu serta untuk renovasi rumah atau perbaikan kendaraan, maka Anda hendaknya memilih untuk apply kenaikan limit kartu kredit BCA sementara. Permintaan kenaikan limit sementara ini membutuhkan alasan yang tepat. Kenaikan limit credit card ini hanya dapat dilakukan di beberapa bank, termasuk salah satunya adalah BCA.

Kenaikan limit credit card sementara ini selain tidak semua bank memilikinya, jangka waktu kenaikan limit paling lama hanyalah 3 bulan saja, yang artinya nanti setelah 3 bulan berakhir, limit credit card Anda akan kembali pada limit semula. Kenaikan limit ini juga biasanya memerlukan beberapa dokumen, namun ada juga pihak bank yang tidak memerlukan dokumen dan bahkan bisa dilakukan melalui telepon Call Center Customer Service, bisa juga melalui email. Untuk alasan yang tepat sebenarnya bebas namun sebaiknya tetap mengutamakan alasan yang masuk akal agar permintaan kenaikan limit credit card Anda mudah diterima atau dikabulkan.


  • Kenaikan limit credit card instant atau mendadak.

Kenaikan limit kartu kredit BCA juga dapat dilakukan secara instan atau mendadak. Hal ini bisa terjadi apabila saat Anda akan membayar suatu barang atau akan melakukan transaksi pembayaran lainnya dengan kartu kredit Anda namun gagal karena limitnya tidak memenuhi. Namun meski demikian, tidak semua transaksi pembayaran bisa jadi alasan untuk menaikkan limit credit card Anda. Hampir semua bank biasanya akan menyetujui kenaikan limit credit card Anda secara instan atau mendadak apabila pembayaran dengan kartu kredit gagal di rumah sakit, pembelian tiket hingga pembayaran untuk biaya pendidikan. Biasanya yang bisa memperolehnya hanya nasabah-nasabah prioritas saja.

0 Response to "Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BCA"

Post a Comment

wdcfawqafwef