Persiapan Sebelum Mudik Gratis 2017

Mudik Gratis 2017
Mudik Gratis 2017

Bagi orang yang bekerja di luar kota atau bahkan di luar negeri, sering kali rindu akan keluarga namun karena keterbatasan waktu hanya dapat menelepon atau berkirim pesan. Salah satu momen atau saat yang tepat adalah saat lebaran. Akan tetapi, ketika hendak mudik atau pulang kampung, Anda harus ‘bertempur’ untuk mendapatkan tiket untuk pulang kampung jika Anda menggunakan kendaraan umum. Beberapa pihak baik dari pemerintah ataupun dari perusahaan menyediakan dan menawarkan mudik gratis 2017 yang dapat Anda manfaatkan agar Anda dapat kembali pulang tanpa harus repot memikirkan biaya untuk mudik namun Anda harus mematuhi peraturan seperti menyesuaikan kapan Anda harus berangkat dan kapan Anda harus pulang atau kembali lagi ke tempat Anda bekerja dengan menggunakan alat transportasi tersebut.

Jika Anda sudah memiliki tiket untuk mudik dengan menggunakan mudik gratis, terdapat beberapa hal yang harus Anda persiapkan. Pertama adalah kondisi badan Anda. Pastikan jika tubuh dan psikis Anda dapat keadaan yang sehat. Hal tersebut disebabkan karena walaupun Anda mudik dengan menggunakan kendaraan umum gratis namun kemungkinan Anda terjebak dalam kemacetan tetap ada dan tentunya dapat menurunkan kondisi tubuh Anda. Untuk mempersiapkan kondisi tubuh dan psikis Anda, Anda dapat mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi serta jangan lupa untuk membawa makanan, suplemen ataupun air minum untuk menjaga kesehatan tubuh Anda selama perjalanan.

Kedua adalah dengan membawa obat-obatan dan ponsel yang sudah diisi dengan pulsa. Obat seperti obat maag ataupun obat anti mabuk dan minyak angin sebaiknya selalu sedia di tas Anda. Obat tersebut dapat membantu Anda untuk menjaga diri Anda sendiri karena Anda tidak dapat bergantung pada orang lain jika kondisi tubuh Anda menurun misalnya tiba-tiba saja Anda mual dan ingin muntah. Anda juga dapat membawa buku sebagai pengalihan agar Anda tidak terlalu pusing atau bosan saat di perjalanan.

Selain itu ponsel yang sudah diisi dengan pulsa dan baterai yang penuh sehingga jika ada apa-apa yang tidak diinginkan, misalnya terjebak kemacetan hingga 1 hari penuh dan membuat Anda sampai di rumah lebih dari yang ditargetkan, Anda dapat mengabari keluarga Anda. Jangan lupa untuk membawa baterai cadangan atau menggunakan powerbank saat mudik gratis 2017 sehingga Anda tidak perlu khawatir jika baterai ponsel Anda habis sebelum Anda sampai ke tempat tujuan.

Ketiga adalah pastikan barang bawaan Anda tidak membuat Anda kesusahan saat mudik ataupun saat kembali ke tempat bekerja. Terkadang karena ingin membawakan oleh-oleh, banyak yang akhirnya membawa barang seperti kardus yang menyulitkan Anda untuk membawanya dan dapat menghambat orang lain secara tidak langsung. Sehingga, sebaiknya bawa barang yang menurut Anda dibutuhkan dan cukup atau tidak mengakibatkan Anda kesusahan untuk membawanya.

Keempat adalah memahami rute. Mudik gratis 2017 memang sudah menyiapkan rute tersendiri sehingga nantinya Anda sebagai peserta mudik dapat menyesuaikan dengan tujuan Anda. Namun, pihak yang menyelenggarakan mudik gratis tersebut umumnya menentukan rute atau jalan utama dan tidak pasti jalur yang digunakan tersebut sesuai dengan yang biasanya Anda gunakan. Sehingga, sebelum Anda mengajukan atau mendaftarkan diri sebagai peserta dari mudik gratis tersebut, pastikan jika Anda mengetahui jalur atau rute yang digunakan. Pengetahuan akan rute tersebut juga dapat membantu Anda untuk menentukan akan menggunakan angkutan atau transportasi apa selanjutnya untuk sampai di rumah misalnya menggunakan bis kecil untuk tujuan tertentu.

0 Response to "Persiapan Sebelum Mudik Gratis 2017"

Post a Comment

wdcfawqafwef