Berkenalan dengan 4 Universitas Terbaik di Dunia

Universitas Terbaik di Dunia
Universitas Terbaik di Dunia

Memilih universitas secara selektif tentu menjadi pertimbangan siapa saja, terutama bagi orangtua yang anaknya akan memasuki jenjang universitas. Sebagian besar mengharapkan anak-anaknya bisa masuk ke universitas terbaik di dunia atau minimal terbaik di negara sendiri. Memasuki universitas terbaik memang sejak dulu dikenal luar biasa sulit, dan tidak cukup mengandalkan prestasi akademik. Sebab seleksi beberapa universitas ternama mengacu pada berbagai aspek termasuk prestasi di luar bidang akademik. 

Nilai Lebih Masuk ke Universitas Terbaik 

Ketika Anda sukses memasuki kampus universitas bergengsi sudah tentu memberikan jaminan masa depan yang gemilang. Lulusan universitas terbaik biasanya tidak sulit mendapatkan pekerjaan dan mayoritas mampu meraih pekerjaan bergengsi pula. Tidak akan sulit pula untuk memperoleh masa depan lebih baik, sebab masa depan dimulai dari pekerjaan dengan gaji yang jumlahnya fantastis. Itulah mengapa banyak orang tergiur memasuki universitas terbaik demi memperbaiki masa depan. 

Untuk masuk menjadi mahasiswa di salah satu universitas terbaik ini Anda perlu melakukan usaha ekstra dan sudah dimulai sejak dini. Usahakan untuk memperkaya wawasan supaya memiliki keahlian public speaking yang bisa membantu memberikan kesan positif. Selain itu tingkatkan kemampuan diri dengan mengasah kemampuan atau keterampilan di luar dunia akademik. Misalnya mencoba dunia entertain, mengelola bisnis sendiri, dan lain sebagainya yang menguatkan posisi Anda sebagai kandidat mahasiswa berprestasi. 

Kenali Universitas Terbaik yang Bisa Diincar 

Menjadikan masa depan lebih baik bisa diawali dari kesuksesan memasuki salah satu universitas terbaik di dunia. Berikut adalah beberapa universitas yang layak sekali Anda incar: 

  • Harvard University, 

Harvard merupakan salah satu universitas swasta yang menyandang predikat terbaik dan mampu menjaring mahasiswa dari berbagai penjuru dunia. Tercatat ada 9 fakultas yang membuat mahasiswa di dalamnya perlu membayar hampir Rp 600 juta/tahun. Berdiri sejak 8 September 1636 dan kini memiliki luas kampus mencapai 2.000 hektar, kampus ini bisa dijumpai di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat. 

  • Stanford University, 

Stanford menjadi universitas terbaik kedua di dunia setelah Harvard, dan sudah berdiri sejak tahun 1891. Sejak dulu sampai sekarang universitas yang terletak di Stanford, California ini dikenal mencetak lulusan jurusan Ekonomi terbaik. Stanford bahkan berhasil mencetak lulusan terbaik setiap tahunya, dan yang paling populer adalah Tiger Woods dan juga Fredrick Aaron Savage. Meski jurusan Ekonomi begitu terkemuka disini, Anda bisa memilih beberapa jurusan lain seperti Kedokteran, Hukum, Ilmu Bisnis, dan sebagainya. 

  • Massachusetts Institute of Technology, 

MIT atau Massachusetts Institute of Technology merupakan universitas riset swasta terkemuka dan terbesar di dunia. Mayoritas mahasiswanya mampu meraih nobel penghargaan riset, dan pada tahun 2015 lalu tercatat ada 85 nobel diraih mahasiswa MIT. Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri mampu melakukan riset yang masih segar dan bermanfaat bagi seluruh umat di dunia. Tertarik menjadi ilmuan? Maka mendaftar saja di MIT yang berada di Massachusetts, Amerika Serikat. 

  • Cambridge University, 
cambridge university
cambridge university


Cambridge merupakan universitas tertua dan berkelas di dunia sekaligus menyandang predikat universitas terbaik. Universitas ini sudah ada sejak tahun 1209 dan masih aktif sampai sekarang mencetak mahasiswa berprestasi dan terkenal. Sejak dulu sampai sekarang universitas satu ini dikenal sebagai tempatnya kalangan bangsawan menempuh pendidikan. Selain kalangan bangsawan, disini juga banyak ilmuan berhasil dicetak seperti Charles Darwin. Tidak salah jika dinobatkan menjadi salah satu universitas terbaik di dunia yang wajib Anda incar. 

0 Response to "Berkenalan dengan 4 Universitas Terbaik di Dunia"

Post a Comment

wdcfawqafwef