Mengenal Jenis-jenis Suku Bunga Deposito BRI

Bunga Deposito BRI
Bunga Deposito BRI

Sebelum Anda memutuskan untuk menginvestasikan uang Anda dalam bentuk investasi deposito di sebuah bank, maka Akan lebih baik jika Anda mengetahui tentang bagaimana cara perhitungan dari bank yang terkait tersebut mengenai suku bunga deposito. BRI adalah salah satu bank di Indonesia yang juga memberikan jasa atau pelayanan untuk program atau jenis layanan yang berbentuk deposito. Oleh karena itu, BRI juga menyediakan keuntungan bagi nasabahnya tersebut dengan memberikan Bunga deposito BRI yang kompetitif.

Deposito sendiri merupakan jenis layanan di bank berupa produk di bank yang sistem penyetoran atau penarikannya hanya dapat dilakukan pada waktu-waktu tertentu saja. Jadi apabila Anda mengambil uang Anda tersebut pada saat waktu yang belum ditentukan maka Anda akan terkena denda. Selain itu, juga terdapat penawaran yang menarik dari sistem deposito ini yaitu semakin besar dana yang Anda investasikan dan semakin lama pula Anda menyimpannya maka semakin besar pula suku bank yang ditawarkan.

BRI sebagai salah satu bank besar yang ada di Indonesia, juga menawarkan investasi deposito dengan memiliki suku bunga yang berbeda dengan bank yang lain. Berikut adalah jenis-jenis suku Bunga deposito BRI yang ditawarkan kepada nasabahnya:

Suku Bunga Deposito Rupiah Bank BRI:

Suku bunga tenor 1 bulan bunganya sebesar 6,3%.
Suku bunga tenor 3 bulan bunganya sebesar 7,4%.
Suku bunga tenor 6 bulan bunganya sebesar 7,1%.
Suku bunga tenor 1 tahun bunganya sebesar 7,1%.

Suku Bunga Deposito Dolar Bank BRI:

Suku bunga tenor 1 bulan bunganya sebesar 0,6%.
Suku bunga tenor 3 bulan bunganya sebesar 0,6%.
Suku bunga tenor 6 bulan bunganya sebesar 0,6%.
Suku bunga tenor 1 tahun bunganya sebesar 0,8%.

Apabila deposito Anda sudah mencapai batas waktu ataupun jatuh tempo tenor maka Anda boleh berhenti atau melanjutkan deposito Anda kembali dengan tenor yang sama sebelumnya. Disini Anda juga terbebas dari biaya administrasi. Di bank BRI nasabah bisa memilih jangka waktu deposito yang akan Anda gunakan, pilihan jangka waktu tersebut yaitu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan yang terakhir yaitu 1 tahun. Setiap jangka waktu tersebut tentunya memiliki suku bunga yang berbeda-beda. Sedangkan untuk batas minimal jumlah uang yang akan Anda depositokan dalam bentuk rupiah di bank BRI yaitu sebesar Rp 1 juta, sedangkan deposito Valas USD minimal uang Anda yaitu sebesar $1000.

Jika Anda telah memiliki niat untuk menginvestasikan uang Anda dalam bentuk deposito, bank BRI adalah satu pilihan bank yang memiliki dan menawarkan suku bunga yang cukup menarik dan tentunya akan memberikan keuntungan bagi Anda. Yang lebih menariknya lagi yaitu bunga yang Anda dapatkan dari simpanan deposito Anda tersebut dapat secara langsung ke rekening tabungan bank BRI ataupun rekening tabungan bank lain atau juga bisa Anda gunakan untuk menambah jumlah pokok tabungan deposito Anda.

Dengan bunga deposito BRI yang menarik dan kompetitif, tentunya juga ada kelebihan lain yang ditawarkan jika Anda akan menginvestasikan dana Anda di bank BRI. Beberapa kelebihan tersebut yaitu tawaran biaya administrasi bulanan yang gratis. Sebelum Anda memutuskan untuk menginvestasikan dana Anda dalam bentuk deposito ke bank BRI tentunya ada beberapa syarat-syarat yang harus Anda perhatikan dan berkas-berkas yang harus Anda lengkapi sehingga pengajuan untuk mendepositokan uang Anda disetujui oleh pihak bank.

0 Response to "Mengenal Jenis-jenis Suku Bunga Deposito BRI"

Post a Comment

wdcfawqafwef