Butuh Pinjaman Uang Cepat untuk Keperluan Konsumtif

Butuh Pinjaman Uang Cepat
Butuh Pinjaman Uang Cepat 

Untuk hidup, tentu manusia juga memiliki kebutuhan. Kebutuhan tersebut bisa berupa kebutuhan primer, kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier. Kebutuhan primer merupakan kebutuhan yang wajib dipenuhi demi kelangsungan hidup manusia misalnya makanan, tempat tinggal dan pakaian. Kebutuhan sekunder adalah kebutuhan yang bisa dipenuhi setelah kebutuhan primer, seperti liburan, komunikasi dan olahraga. Sedangkan kebutuhan tersier merupakan kebutuhan untuk memiliki barang mewah. Biasanya, demi bisa meningkatkan gengsi, banyak yang butuh pinjaman uang cepat justru untuk memenuhi kebutuhan tersier nya.

Di kehidupan yang serba modern ini, tersedia sosial media yang biasa digunakan untuk berbagi kesenangan hidupnya, contohnya saja memamerkan liburan ke luar negeri, benda mewah atau masih banyak lagi yang kerap berhasil membuat orang lain iri. Umumnya, orang-orang semacam ini selalu ingin dipandang “wah” dan berharap bisa mendapatkan pengakuan dari orang lain bahwa Ia berada pada kelas yang lebih tinggi lantaran kemewahan hidupnya.

Memang hal ini sah-sah saja dilakukan, apalagi untuk orang-orang yang memang berduit. Namun bagaimana dengan mereka yang sesungguhnya tidak mampu dan hanya ingin “diakui” oleh sekelilingnya? Hutang pun biasa menjadi solusi yang paling praktis. Mereka biasa butuh pinjaman uang cepat ketika ada rekan lain yang memiliki benda mewah terbaru dan segera ingin memilikinya juga. Hal ini memang manusiawi dilakukan, namun bukan berarti boleh menjadi alasan untuk berhutang.

Biasanya jenis pinjaman yang paling mudah diambil adalah kartu kredit dan produk KTA dimana tidak memerlukan aset sebagai jaminannya. Namun karena gaya hidup yang konsumtif ini, tak sedikit nasabah yang hingga akhirnya tidak mampu melunasi tagihan kartu kredit dan juga cicilannya sehingga menjadikan kondisi keuangan terpuruk. Hal ini akan mempengaruhi sisi psikologi seseorang karena seolah merasa terus tertekan dan terus dikejar-kejar oleh para debt kolektor yang menagih hutangnya sehingga kehidupan kerjanya dan bahkan rumah tangga pun bisa menjadi kacau.

Jika Anda tidak menginginkan masalah ini semakin besar, atau sama sekali tidak menginginkan akibat tersebut, maka jangan biasakan berhutang. Berikut ini beberapa tips untuk bisa bebas dari hutang:

  • Sadari kemampuan diri

Pertama, Anda perlu menyadari kemampuan diri sendiri. Usahakan agar pemasukan dan pengeluaran harus bisa seimbang. Selain itu jangan lupa untuk sisihkan demi tabungan masa depan. Dengan menyadari kemampuan diri, maka Anda akan lebih mampu mengatur keuangan pribadi dengan cara membeli hal yang memang Anda kuat dalam membayarnya.

  • Hindari kebiasaan berhutang

Jangan tergoda untuk mengambil produk pinjaman apapun dari bank meskipun terkadang seolah banyak menawarkan keuntungan, seperti kartu kredit dengan banyak diskon. Jika sudah memiliki kartu kredit, Anda bisa melakukan tindakan ekstrim seperti memotongnya, atau jika tidak, Anda bisa menggunakan kartu kredit hanya di saat-saat genting saja.

  • Memilih teman dengan tepat

Kadang Anda butuh pinjaman uang cepat demi bisa berbelanja tas branded disebabkan pengaruh dari teman dan ingin diakui oleh mereka. Hal ini sesungguhnya tidak benar. Mulai sekarang, Anda harus mampu memilih teman yang tepat. Hindari teman yang hanya pamer kehidupan dan barang mewah kepada Anda tanpa bisa memberikan bantuan atau solusi ketika Anda butuh. Lebih baik berteman dengan orang yang memang tulus kepada Anda meski dari golongan biasa. Hal ini akan bisa membuat hidup Anda lebih bahagia.

0 Response to "Butuh Pinjaman Uang Cepat untuk Keperluan Konsumtif"

Post a Comment

wdcfawqafwef