Biaya Perpanjangan Stnk Mobil di Samsat

Biaya Perpanjangan Stnk Mobil
Biaya Perpanjangan Stnk Mobil

Memiliki kendaraan roda empat tentu menjadi impian bagi banyak orang. Apalagi, jika kendaraan tersebut dibeli dengan cash, di mana anda tidak akan dibebani oleh hutang yang nominalnya tidak bisa dibilang kecil. Kewajiban tersebut harus anda penuhi setiap bulannya. Jika pada saat tersebut anda sedang tidak memiliki biaya maka anda akan dikenakan biaya progressif oleh lising penyedia layanan tersebut. Oleh karena itu, jika anda sedang mengambil cicilan kendaraan maka sebaiknya anda perhatikan kondisi keuangan saat ini agar tidak terjerat hutang piutang.

Selain membayar cicilan kendaraan, tentunya anda juga akan dibebankan dengan iuran atau biaya perpanjangan stnk mobil yang harus dipenuhi setiap tahunnya. Bedanya, uang tersebut akan masuk ke dalam kas negara dan digunakan untuk keperluan yang sifatnya masif seperti pembangunan gedung-gedung dan infrastruktur. Besar dari biaya pajak kendaraan sangat bergantung pada jenis dan harga dari mobil tersebut. Sejatinya, semakin mahal harganya maka akan semakin besar juga biaya pajak yang harus anda setor ke negara. Namun, sepertinya hal tersebut tidak menjadi halangan bagi para pecinta mobil-mobil mewah di tanah air. Meski pajaknya terbilang mahal, namun tidak pernah menyurutkan niat para penikmat mobil tersebut untuk berhenti mengurangi koleksi mobilnya.

di Indonesia sendiri ada begitu banyak komunitas mobil mewah, sebut saja mobil ferrari yang harganya mencapai milyaran. Pajak dari mobil tersebut bisa mencapat 10 juta atau bahkan lebih. Bagi sebagian orang harga sebesar ini tentu akan sangat memberatkan, namun bagi yang mampu ini tidak terlalu mahal. harga pajak kendaraan roda empat tentu akan lebih tinggi ketimbang roda dua. Namun, ada juga pajak motor yang menyamai roda empat, yakni motor dengan cc di atas 500 dan dengan jenis tertentu. Motor seperti ini masuk dalam katagori barang mewah dan dikenakan pajak yang cukup tinggi. wajar jika eksistensi motor mahal jarang kita jumpai sebab harganya yang menyamai mobil sepi peminatnya, orang cenderung lebih memilih kendaraan roda empat ketimbang dua. 

meski motor sport dan mobil memiliki nilai pajak yang berbeda, namun untuk biaya perpanjangan stnk mobil nominalnya tidak akan semahal ketika anda membayar pajak. Sebab, perpanjangan hanya merubah status dan mengganti stnk yang lama dengan yang baru. Apalagi, sekarang pembayaran tersebut sudah bisa dilakukan secara online sehingga anda tidak perlu lagi repot mendatangi tempat atau pun loket pembayaran pajak tersebut. cukup dengan membuka PC kemudian isi formulir secara lengkap dan lakukan pembayaran di bank milik negara terdekat. kemudian setelah selesai kirim bukti pembayaran melalui website dan ikuti instruksi selanjutnya.


0 Response to "Biaya Perpanjangan Stnk Mobil di Samsat"

Post a Comment

wdcfawqafwef