5 Cara Mendapatkan Investor Terbesar

cara mendapatkan investor
cara mendapatkan investor

Melakoni bisnis dan bisa menjalaninya dengan sukses merupakan tantangan tersendiri. Sebab, tidak semua orang mampu menjalani usaha dengan sempurna dan gigih. Ada segelintir orang yang acap kali gagal ketika memulai sesuatu. Yang menyedihkan lagi, yakni ketika bisnis yang dirintis telah berkembang pesat tapi tidak ada investor yang mau menanamkan modal usaha. Ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku usaha kecil menengah. Oleh karena itu, setidaknya ada beberapa cara mendapatkan investor yang bisa anda gunakan agar usaha yang anda rintis bisa lebih mendapatkan profit.

Usaha pertama yang bisa anda jajal yakni dengan membuat proposal usaha dengan baik dan benar, isi dengan jelas jenis bisnis yang anda jalani dan skema keuntungan yang ditawarkan oleh anda. Dengan mengisi secara realistis maka para calon investor dapat menimbang dengan jelas langkah selanjutnya yang dapat diambil agar usaha tersebut dapat mengalami perubahan yang drastis. Setelah proposal dibuat dengan sempurna, maka kini saatnya anda menyebar proposal tersebut ke beberapa perusahaan besar yang ada di indonesia. Gunakan teknologi agar dapat lebih menjangkau wilayah yang sulit diraba. Social media juga dapat anda manfaatkan untuk menyebar informasi secara praktis dan viral.
Sebelum para calon investor mau memberikan uangnya untuk perusahaan anda, anda harus mampu menunjukkan kemampuan dan visibilitas dari tempat usaha yang sedang anda rintis tersebut. 

Pertama, pastikan bahwa ada daya tarik tersendiri seperti jumlah karyawan dan aset kantor saat ini. Jika jumlah karyawan anda lebih dari 5 maka itu tandanya perusahaan tersebut memiliki kapabilitas dan daya jelajah yang besar, selain itu aset yang dimiliki kantor juga akan menjadi indikasi sejauh mana modal yang ada pada kantor tersebut. Semakin besar, maka akan semakin potensial juga kantor tersebut menjadi semakin besar. Oleh karena itu, cara mendapatkan investor sebenarnya bisa dibilang antara sulit dan mudah. Mudah jika anda tahu bahagaimana harus bertindak dan jika anda memiliki teman banyak di setiap lini. Sulit jika ini merupakan moment pertama anda dan anda jarang memiliki kawan di tempat-tempat lain.

Jika anda masih gagal pada tahap awal, maka jangan berkecil hati. Sebab, masih banyak cara lain yang dapat anda jajal untuk menarik minat investor. Misalnya, produk yang booming dan banyak menarik perhatian publik. Biasanya, ada kecendrungan para investor ingin mengambil keuntungan dari kondisi seperti ini. di mana ketenaran dari produk tersebut dapat mendomplang bisnis yang dilakoni. Oleh karena itu, anda harus jeli dalam melihat peluang dan keadaan yang dapat memberikan keuntungan tersebut. Kesuksesan bukan hanya karena faktor keberuntungan tapi juga datang ketika anda siap. cara mendapatkan investor kini sudah jauh lebih praktis ketimbang puluhan tahun silam di mana anda belum bisa menggandalkan teknologi untuk maju dan berkembang lagi.

0 Response to "5 Cara Mendapatkan Investor Terbesar"

Post a Comment

wdcfawqafwef