Pinjaman Uang Jaminan BPKB Motor di Tanggerang

Pinjaman Uang Jaminan BPKB Motor di Tanggerang
Pinjaman Uang Jaminan BPKB Motor di Tanggerang 

Dengan banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi di era modern seperti ini mendorong orang untuk cenderung berperilaku konsumtif dan boros. Gaya hidup dan tuntutan jaman membuat semakin banyak orang tidak dapat mengelola keuangannya dengan baik. Tak terkecuali di kota Tangerang ini. Tentu sebagai salah satu penduduk yang bermukim di kota ini, sesekali Anda menghadapi masalah finansial yang kemudian memaksa Anda untuk mencari pinjaman uang jaminan BPKB motor di Tanggerang.

Tangerang adalah sebuah kota yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Jakarta dan menjadi pusat manufaktur serta industri di pulau Jawa. Tak kurang dari 1000 pabrik berdiri di kota ini yang menjadikan Tangerang sebagai salah satu kota tujuan para urban baik dari wilayah lain di pulau Jawa maupun luar Jawa. Tak heran jika sektor perekonomian di Tangerang juga tumbuh pesat dengan banyaknya industri nasional dan internasional berdiri kokoh di kota ini.

Bagi Anda yang memiliki sepeda motor, ketahuilah bahwa kendaraan Anda tersebut adalah aset yang berharga, sehingga suatu saat nanti saat Anda mengalami kesulitan finansial, Anda bisa menggunakannya sebagai alat untuk memperoleh pinjaman uang. Bukan dengan menyerahkan kendaraan Anda, namun cukup dengan BPKB motor Anda saja. Nah bagi Anda warga Tangerang dan sekitarnya yang membutuhkan dana pinjaman uang jaminan BPKB motor di Tanggerang, ini dia tempat-tempat yang bisa Anda kunjungi:

  • Perusahaan multifinance.

Bagi Anda yang dulunya membeli motor dengan sistem kredit, perusahaan multifinance yang menangani pendanaan kredit motor Anda tersebut dapat menjadi tempat yang tepat untuk meminjam uang dengan mengajukan agunan BPKB motor Anda. Di perusahaan multifinance yang memang ada banyak sekali di Indonesia termasuk di Tangerang, Anda bisa mengajukan permohonan pinjaman uang.

Namun untuk limit pinjamannya tidak begitu besar, biasanya hanya 20-40% dari harga asli motor Anda, bukan jumlah total cicilan kredit motor Anda. Dengan syarat tentunya cicilan motor Anda sudah lunas dan motor Anda berusia tidak lebih dari 5 tahun.

  • Pegadaian.

Pegadaian merupakan sebuah perusahaan BUMN yang juga memberikan pinjaman uang dengan syarat menggadaikan aset Anda. Biasanya untuk menggadaikan aset berharga di perusahaan ini Anda tidak hanya diwajibkan membayar cicilan perbulan saja namun juga akan ada tebusan yang harus Anda bayarkan untuk memperoleh aset yang Anda gadaikan.

Keuntungan meminjam di perusahaan ini adalah prosesnya cepat dan mudah. Bahkan hanya dalam waktu 1 hingga 2 jam saja, dana pinjaman bisa langsung cair dan Anda gunakan.

  • Bank.

Ada beberapa produk pinjaman di bank namun yang pasti berdasarkan agunan nya, jenis pinjaman di berbagai bank baik konvensional maupun syariah, adalah yang memakai agunan dan tanpa agunan. Pinjaman dengan agunan limitnya akan disesuaikan dengan harga barang agunan, sedangkan pinjaman tanpa agunan limitnya ditentukan oleh bank namun dengan syarat Anda harus memiliki kartu kredit yang masa aktifnya sudah melewati 1 tahun.

  • Koperasi.

Selain ketiga tempat di atas, tempat pinjaman uang jaminan BPKB motor di Tanggerang tentu saja adalah koperasi. Karena tempat ini memang tempat yang tepat untuk meminjam uang. Selain bunganya tidak begitu besar, prosesnya mudah, terdapat di berbagai wilayah, serta jika Anda mendaftar menjadi anggota koperasi, Anda juga akan mendapatkan keuntungan lain seperti mendapat Sisa Hasil Usaha (SHU) yang akan dibagikan setelah Rapat Anggota Tahunan (RAT).

0 Response to "Pinjaman Uang Jaminan BPKB Motor di Tanggerang "

Post a Comment

wdcfawqafwef