Pinjaman Bank Syariah Mandiri Bagi Pengusaha

Pinjaman Bank Syariah Mandiri
Pinjaman Bank Syariah Mandiri

Maraknya sistem pembiayaan syariah di Indonesia semakin membuat para nasabah bank khususnya bagi mereka yang seorang muslim beramai-ramai untuk memindahkan dana mereka pada perbankan syariah yang ada di Indonesia. Selain memindahkan dana tak jarang pula para pengusaha mikro dengan skala usaha kecil menengah pun mengajukan berbagai jenis pembiayaan modal usaha di bank syariah tersebut. Mandiri sebagai salah satu bank tertua di Indonesia ini, kini juga turut andil dalam mengembangkan perbankan syariah di Indonesia, berbagai model program tabungan dan pinjaman bank syariah mandiri pun dapat Kita temukan di berbagai cabang Bank Syariah Mandiri.

Dengan kepercayaan dari para nasabah yang terus meningkat Bank Syariah Mandiri pun terus mengembangkan sayap dengan memberikan berbagai program peminjaman modal bagi para pengusaha mikro menengah yang ada di Indonesia. Salah satu program peminjaman modal yang tengah banyak diakses oleh para nasabah bank syariah Mandiri ini adalah program pembiayaan warung mikro. Program pembiayaan dengan sistem pemberian modal kepada para nasabah ini memiliki plafon yang cukup tinggi untuk dijadikan modal usaha. Dimana plafon tersebut memiliki limit tertinggi mencapai 100 juta rupiah.

Program peminjaman modal yang diluncurkan oleh Bank Syariah Mandiri ini diperuntukkan bagi mereka yang merupakan perorangan atau pun badan usaha dengan ketentuan serta syarat yang berbeda-beda bergantung pada profesi dan usaha yang mereka miliki. Sistem pinjaman yang diterapkan oleh Bank Syariah Mandiri ini merupakan sistem non bunga dan hanya menggunakan sistem bagi hasil sesuai dengan kesepakatan dan aturan yang diberlakukan oleh pihak bank kepada nasabah mereka.

Berikut ini beberapa jenis pinjaman Bank Syariah mandiri yang tergolong dalam versi pinjaman yang berlabel warung mikro, yang antara lain adalah:

  • Pinjaman modal bagi usaha mikro Tunas ( PUM-Tunas)

Jenis pinjaman ini merupakan jenis pinjaman dengan plafon antara 2 juta rupiah hingga 10 juta rupiah, dengan jangka waktu angsuran yang mencapai 36 bulan.

  • Pinjaman modal bagi usaha mikro dalam tingkatan madya ( PUM-Madya)

Jenis pinjaman dengan limit antara 10 juta rupiah sampai dengan 50 juta rupiah, dengan jangka waktu pembayaran hingga mencapai 48 bulan.

  • Pinjaman modal bagi usaha mikro kelas Utama (PUM-Utama)

Jenis pinjaman yang mempunyai plafon pinjaman dari 50 juta rupiah hingga 100 juta rupiah dan jangka waktu pinjaman maksimal selam 48 bulan.

Untuk persyaratan mengenai jenis pinjaman usaha mikro ini sendiri, pihak Bank Syariah Mandiri tidak mensyaratkan persyaratan khusus. Namun secara pasti pihak bank hanya mensyaratkan beberapa dokumen penting yang biasanya digunakan dalam proses pengajuan dan pinjaman kepada pihak bank seperti pada umumnya. Adapun persyaratan secara umum yang dipersyaratkan pihak Bank Syariah Mandiri tersebut, antara lain adalah:

  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun ketika masa pinjaman telah usai.
  • Usaha telah berjalan selama minimal 2 tahun dan telah dilengkapi dengan surat ijin usaha yang terlampir. (Bagi wiraswasta)
  • Berstatus pegawai tetap minimal 1 tahun, yang dilengkapi dengan dokumen penyertaan seperti slip gaji dan surat keterangan pegawai. (bagi Karyawan).
  • Menyertakan beberapa dokumen penting seperti Surat identitas diri.

Agar proses pengajuan pinjaman Bank syariah mandiri ini dapat berjalan dengan lancar, maka ada baiknya bagi Kita yang hendak mengajukan permohonan peminjaman dana mengecek terlebih dahulu semua kelengkapan dokumen dan persyaratan lain untuk dapat mengakses dana pinjaman tersebut. kelengkapan data dan dokumen adalah kunci utama cepat atau tidaknya sebuah proses peminjaman dana.

0 Response to "Pinjaman Bank Syariah Mandiri Bagi Pengusaha "

Post a Comment

wdcfawqafwef