Motor Bekas Dengan Harga Miring di Dealer

motor bekas
motor bekas

Sepeda motor merupakan salah satu alat transportasi yang sering dimanfaatkan. Selain memiliki harga yang terjangkau, sepeda motor menjadi pilihan karena lebih gesit dan ramping sehingga memudahkan mobilisasi seseorang. Saat ini hampir setiap orang memiliki motor, apalagi di Indonesia motor sudah menjadi kebutuhan wajib bagi masyarakatnya. Meskipun memiliki harga yang relative murah jika dibandingkan dengan alat transportasi lainnya, namun tentunya tidak semua orang mampu membeli sepeda motor baru. Bahkan ada beberapa orang yang lebih senang membeli motor bekas dengan beberapa alasan. Seperti semua hal yang ada di dunia ini, pasti semua memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika berbicara mengenai motor, maka anda harus berhat – hati ketika ingin membelinya. Berikut ini ada beberapa tips membeli otor bekas yang bisa anda manfaatkan.
  • Tentukan motor yang akan anda beli
Menentukan jenis motor ini maksutnya menyesuaikan dana yang anda siapkan dan selera motor anda. Hal ini penting dilakukan agar motor yang anda beli sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan sampai anda membeli motor bekas secara asal – asalan sehingga membuat anda kecewa.
  • Informasi harga pasaran
Mengetahui harga pasaran adalah hal wajib sebelum anda membeli motor. Hal ini tentu saja agar anda tidak mengeluarkan budget terlalu besar ketika membeli motor bekas. Untuk itu carilah informasi harga pasaran sebelum anda membeli motor.
  • Periksa kelengkapan surat – surat
Tanyakan kelengkapan surat – surat motor yang akan anda beli. Jangan sampai motor yang anda beli tidak memiliki surat – surat sehingga anda menyulitkan anda pada akhirnya.
  • Kondisi fisik motor
Hal pertama yang perlu anda periksa ketika membeli motor adalah memeriksa kondisi fisiknya. Kondisi yang perlu anda cek antara lain body, kaki – kaki, dan berbagai komponen yang terlihat. Hal ini dilakukan agar kondisi fisik motor yang anda beli sesuai dengan keinginan anda.
  • Periksa kondisi mesin
Hal selanjutnya yang perlu anda periksa adalah kondisi mesin. Sebenarnya untuk poin yang satu ini cukup susah dilakukan apalagi jika anda tidak memiliki kemampuan tentang mesin. Ada baiknya anda minta tolong pada ahlinya untuk memeriksa kondisi mesin dari motor yang anda beli. Mesin merupakan komponen yang paling utama ketika berbicara mengenai motor, maka mesin yang prima menjadi prioritas utama dalam membeli motor.
  • Periksa kelistrikan motor
Selain mesin, kelistrikan motor sangat perlu untuk anda perhatikan. Kelistrikan seperti lampu, sein, klakson, dan berbagai komponen lainnya merupakan pendukung kenyamanan saat berkendara. Jadi kelistrikan yang normal perlu untuk anda periksa.
  • Test ride
Test ride menjadi acuan terakhir ketika anda ingin membeli motor. Meskipun anda tidak memiliki keahlian mesin, umumnya dengan melakukan test ride anda dapat mengetahui kondisi motor yang anda beli. Bisa saja motor yang kelihatan mulus ternyata kurang nyaman ketika dinaiki. Untuk itu melakukan terst ride sangat penting untuk anda lakukan. Usahakan anda meminta waktu test ride lebih lama untuk memantapkan anda mengenai peforma motor tersebut.

Itulah beberapa tips yang bisa anda manfaatkan ketika ingin membeli motor bekas. Memperhatikan semua poin di atas akan membantu mendapatkan motor dengan kualitas prima. Semoga ulasan di atas berguna bagi dan semoga anda mendapatkan motor bekas sesuai dengan harapan dan selera anda.

0 Response to "Motor Bekas Dengan Harga Miring di Dealer"

Post a Comment

wdcfawqafwef