Lokasi Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Terbaik

pinjaman uang tanpa jaminan
pinjaman uang tanpa jaminan

Kredit, pembiayaan atau pinjaman, tentu sudah bukan menjadi hal yang baru lagi bagi semua masyarakat. Hal ini lantaran manusia memang seringkali dihadapkan pada posisi untuk melakukan peminjaman baik dengan orang terdekat, atau dengan lembaga keuangan. Salah satu jasa pinjaman uang tanpa jaminan yang sangat digandrungi oleh banyak kalangan masyarakat adalah bank dengan produk Kredit Tanpa Agunan atau KTA.

Bank merupakan lembaga keuangan yang bertugas untuk menghimpun dana dari masyarakat dan kemudian disalurkan ke dalam bentuk pinjaman. Bank memiliki banyak sekali produk, mulai dari tabungan, pinjaman hingga investasi. Namun yang paling sering diminati oleh masyarakat adalah produk kredit atau pinjaman. Berikut ini beberapa jenis kredit yang ada di bank selain jasa peminjaman uang tanpa jaminan, yaitu:

  • Kredit berdasar waktu:

Kredit jangka pendek, yaitu kredit yang disalurkan kepada nasabahnya dimana jangka waktu pelunasannya tidak lebih dari satu tahun. Kredit jenis ini cocok bagi para pebisnis pemula serta mereka yang membutuhkan dana dengan keperluan mendadak dengan jumlah tidak terlalu banyak.
Kredit jangka menengah, yaitu kredit yang disalurkan kepada nasabahnya dimana jangka waktu pelunasannya antara 1 tahun sampai 3 tahun.
Kredit jangka panjang, yaitu kredit yang disalurkan kepada nasabahnya dimana jangka waktu pelunasannya lebih dari 3 tahun. Kredit ini biasanya untuk mendanai proyek besar atau pinjaman dengan jumlah yang cukup besar.

Kredit berdasar sifat pengguna

  • Kredit konsumtif

Kredit ini lebih sering digunakan oleh perseorangan dan bank juga memberlakukan aturan ketat terhadap jenis kredit yang satu ini sehingga memastikan nasabah mampu membayarnya. Kredit konsumtif juga terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu:

  • Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Kredit ini merupakan jenis yang paling diminati masyarakat karena memungkinkan setiap orang untuk memiliki rumah sendiri. Jangka waktunya cukup lama yaitu hingga 20 tahun lamanya.

  • Kredit Non KPR

Kredit ini cenderung untuk membiayai keperluan konsumtif, yang bukan rumah, seperti gadget, sepeda motor serta alat elektronik lainnya. jangka waktu pelunasannya mulai hitungan bulanan sampai 2 tahun.

  • Kartu kredit

Kartu sakti ini juga menjadi salah satu jenis produk yang banyak dimiliki masyarakat di era modern ini karena cukup dengan menggesek, maka barang pun bisa dibawa pulang.

  • Kredit mobil

Produk ini memungkinkan nasabah melakukan pembelian kendaraan dengan jaminan berupa kendaraan tersebut apabila nantinya peminjam gagal dalam melunasi.

  • Kredit multiguna

Berbeda halnya dengan kredit lain yang cenderung bersifat lebih spesifik untuk penggunaannya. Jenis kredit multiguna bisa digunakan untuk membiayai apapun dengan jaminan tertentu.

Kredit pinjaman komersial, yaitu pinjaman yang dipakai oleh badan atau perseroan demi membiayai bidang usaha tertentu. Terdapat beberapa jenis yaitu kredit usaha kecil, menengah dan kredit komersial.

  • Kredit berdasar keperluan

Sesuai namanya, kredit ini bisa dipakai sesuai dengan keperluannya, diantara jenisnya yaitu kredit modal kerja, kredit investasi dan kredit pembiayaan proyek.

  • Kredit berdasar sifat penarikan

Jenis kredit ini terdiri dari dua jenis yaitu kredit langsung atau cash dan kredit tidak langsung atau non cash.

Itulah beberapa jenis pinjaman yang ada di bank. Meski pinjaman uang tanpa jaminan tetap yang menjadi favorit, namun masih banyak juga produk pinjaman lain yang juga digemari masyarakat. Meminjam uang di lembaga keuangan sah-sah saja, namun tetap harus bijak dalam pemilihan produk serta disesuaikan dengan kemampuannya.

0 Response to "Lokasi Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Terbaik"

Post a Comment

wdcfawqafwef