Kekurangan Membeli Mobil Bekas Jakarta

Mobil Bekas Jakarta
Mobil Bekas Jakarta

Mobil merupakan salah satu kendaraan yang menjadi primadona di kalangan masyarakat. Hal ini lantaran tingkat kenyamanan yang ditawarkan cukup tinggi untuk pengendara serta para penumpangnya. Tak heran jika kini mulai banyak yang berusaha untuk memiliki kendaraan ini, baik dengan cara berhutang sekalipun. Namun apabila Anda ingin membeli mobil dengan harga lebih miring, maka mobil bekas Jakarta bisa jadi alternatif yang tepat.

Kini membeli mobil bekas Jakarta semakin mudah lantaran ketersediaan showroom mobil yang menjamur dan bahkan pembayaran pun bisa dilakukan dengan beragam metode pembayaran. Tak hanya tunai, namun Anda juga bisa mendapatkan mobil bekas dengan cara kredit sehingga lebih mempermudah bagi setiap orang yang ingin memiliki mobil dengan dana yang terbatas.

Meski begitu, segala sesuatu harus dipertimbangkan dari sisi kelebihan dan kekurangan sehingga diambil pertimbangan secara lebih bijak, apalagi jika menyangkut masalah finansial. Untuk itu, berikut ini beberapa kelebihan pembelian mobil bekas, diantaranya:

  • Harga yang murah

Sudah bukan rahasia lagi jika mobil bekas memang dibanderol dengan harga yang lebih miring tergantung dengan lama pemakaian, jenis dan tipe mobil, serta tahun keluaran dan juga kondisinya. Apabila Anda mengambilnya secara kredit, maka pembayaran bulanan pun lebih ringan dan hanya perlu menyiapkan uang DP yang tidak terlalu besar.

  • Proses yang lebih cepat

Selanjutnya adalah proses yang lebih cepat karena semuanya dibantu oleh pihak showroom dalam proses pengurusannya. Selain itu, Anda juga bisa langsung menggunakan mobil ini untuk keperluan transportasi Anda.

  • Bisa segera dipakai

Ketika mobil bekas Anda dapatkan, maka saat itu juga bisa langsung digunakan karena plat nomor yang sudah tertera dan tersedia. Tak seperti mobil baru yang perlu menunggu proses kepemilikan plat nomor dari kepolisian yang datangnya tidak sebentar.

Meski memberikan banyak keuntungan, namun membeli mobil bekas juga memiliki beberapa kekurangan yang harus siap untuk Anda hadapi, yaitu:

  • Bunga cicilan lebih besar

Apabila Anda membeli mobil bekas dengan cara kredit, maka sudah pasti dibebankan dengan cicilan dan juga bunga. Umumnya kredit mobil baru dibebani bunga sekitar 3% per tahun, dan berbeda dengan kredit mobil bekas yang bisa mencapai 6% per tahunnya. Dua kali lipat bunga. Selain itu mengingat kondisi mobil yang sudah tidak baru, maka beban asuransi yang harus dibayar juga lebih besar mengingat resiko kerusakan mobil.

  • Harga jual kembali rendah

Apabila suatu saat nanti Anda menginginkan untuk mengganti mobil dan menjual kembali mobil bekas yang beberapa waktu lalu Anda beli, maka persiapkan diri untuk menerima tawaran yang murah. Memang merugikan, namun harga jual kendaraan memang selalu turun dari tahun ke tahun seperti halnya harga jual elektronik atau gadget. Mengingat produsen yang selalu memberikan sentuhan fitur baru pada mobil keluaran terbarunya, maka tak heran jika penurunan harga akan terjadi.

Dengan pertimbangan dari sisi kelebihan dan kekurangan, kini saatnya Anda yang menentukan untuk membeli mobil baru atau mobil bekas Jakarta. Hal ini bisa ditentukan dari kebutuhan serta dana dan kemampuan yang Anda miliki dalam melakukan pembayaran. Hindari membeli mobil jika memang keuangan belum mencukupi dan hanya fokus pada gengsi. Demi meminimalisir kerugian, Anda bisa memanfaatkan mobil dengan sebaik-baiknya yaitu dengan dipergunakan untuk berbisnis misalnya rental mobil atau pengantaran barang agar mobil bisa menghasilkan uang.

Referensi :


0 Response to "Kekurangan Membeli Mobil Bekas Jakarta"

Post a Comment

wdcfawqafwef