Gadai BPKB Motor di Bank Mandiri Terdekat

Gadai BPKB Motor di Bank Mandiri
Gadai BPKB Motor di Bank Mandiri

Dana pinjaman seringkali dibutuhkan setiap orang untuk mencukupi kebutuhan dalam kondisi mendadak. Mengingat kondisi tersebut bisa datang sewaktu-waktu, maka tentu Anda harus mempersiapkan diri untuk memiliki pinjaman uang cadangan sehingga nominal pinjaman untuk menambah kebutuhan tersebut tidak terlalu banyak. Salah satu cara termudah yang bisa dilakukan adalah dengan gadai BPKB motor di bank Mandiri.

Mengingat harga motor yang tidak terlalu tinggi, maka Anda juga harus mampu memperkirakan berapa nilai jual motor tersebut karena bank biasanya hanya mau memberikan pinjaman sekitar 75% saja dari nilai motor tersebut. Gadai BPKB motor di bank Mandiri banyak dipilih masyarakat karena prosesnya yang cepat dan mudah. Selain itu BPKB motor juga dijamin keamanannya oleh pihak bank sehingga Anda tetap bisa menggunakan motor tersebut dalam keseharian Anda tanpa khawatir.

Namun dengan hadirnya lembaga keuangan yang bertebaran dan tidak diketahui kualitas dan profesionalisme kerjanya, hal ini cukup mengkhawatirkan karena banyak juga masyarakat yang terjebak. Berikut ini beberapa kesalahan yang kerap terjadi dalam proses pegadaian BPKB motor di layanan keuangan sembarang:

  • Peminjam lebih nyaman tanpa survey kendaraan

Calon peminjam pada umumnya akan lebih senang jika survey tidak dilakukan pada kendaraannya. Padahal survey sangat penting dilakukan untuk menentukan nilai jual motor dan cari uang tambahan yang Anda gadaikan tersebut dengan lebih tepat. Jika Anda mencoba menggadaikan BPKB motor dan surveyor tidak melakukan tugasnya dengan benar, maka patut dicurigai jika mereka bekerja dengan tidak profesional.

  • Pinjaman bukan karena kebutuhan

Memang proses peminjaman dana saat ini dibuat lebih mudah untuk masyarakat, namun bukan berarti dengan begitu Anda bisa menggadaikan BPKB motor seenak hati saja. Anda tetap harus bijak dalam mengajukan pinjaman karena terdapat resiko jika Anda melakukan pinjaman yaitu mengembalikan beserta bunganya. Selain itu pinjam dengan nominal sesuai dengan kebutuhan saja, tidak perlu berlebihan meskipun bank menawarkannya kepada Anda.

  • Menyerahkan BPKB ketika survey

Kesalahan selanjutnya adalah BPKB diserahkan ketika survey dilakukan. Hal ini sebetulnya kesalahan besar karena aturan lembaga keuangan adalah penyerahan BPKB sebagai jaminan dilakukan ketika permohonan telah disetujui. Jadi jangan sampai terkecoh.

  • Menggadaikan fisik motor, bukan BPKB

Banyak juga lembaga keuangan yang meminta gadai berupa fisik kendaraan dari pihak peminjam. Hal ini memang umum terjadi, namun sebisa mungkin hindari jika Anda kurang percaya terhadap kredibilitas layanan keuangan tersebut. Bisa jadi setelah pinjaman lunas, motor Anda sudah dalam kondisi yang tidak baik seperti lecet atau lainnya.

  • Bunga terlalu rendah

Promosi yang kerap membuat banyak masyarakat gelap mata adalah tawaran bunga yang terlalu rendah. Anda juga perlu melakukan pengecekan keseluruhan pada faktor biaya administrasi, biaya keterlambatan, asuransi, fidusia dan biaya lain yang mungkin muncul karena bisa saja besaran pinjaman uang tunai Bogor lebih tinggi dibanding bunga itu sendiri.

Itulah beberapa kesalahan yang kerap dilakukan oleh peminjam dalam menggadaikan BPKB motornya ke lembaga keuangan yang tidak profesional. Bahkan kini ada juga jasa gadai BPKB online yang memberikan promosi bunga 0% dan lainnya. Anda tentu harus lebih cermat dan teliti lagi untuk memilih lembaga keuangan sebagai tempat meminjam dana. Untuk itu lebih baik memilih gadai BPKB motor di bank Mandiri karena lebih bisa dipercaya kredibilitas dan kualitas pelayanannya.

0 Response to "Gadai BPKB Motor di Bank Mandiri Terdekat"

Post a Comment

wdcfawqafwef