7 Persyaratan Pegadaian Laptop Terbaru

pegadaian laptop
pegadaian laptop

Seseorang yang membutuhkan dana mendesak biasanya yang dilakukan adalah menggadaikan barang atau harta yang dimiliki. Sebenarnya hal itu boleh saja, karena jika telah memiliki uang maka barang atau harta tersebut bisa ditebus kembali. Untuk menggadaikan barang seperti laptop, kita perlu mengetahui apa saja persyaratan pegadaian laptop. Tetapi sebelumnya kita juga harus mengetahui barang atau harta apa saja yang bisa digadaikan selain laptop. Berikut beberapa jenis barang atau harta yang bisa digadaikan: 

  • Televisi,

Televisi merupakan salah satu barang elektronik yang bisa digadaikan kepada perusahaan. Tetapi tidak semua jenis televisi dapat digadaikan, karena hanya televisi keluaran baru saja yang bisa digadaikan atau maksimal keluaran satu tahun lalu. Jika ingin menggadaikan jenis elektronik ini maka pastikan terlebih dahulu bahwa televisi ini masih bagus dan tidak ada kerusakan.

  • Kulkas,

Kulkas merupakan peralatan rumah tangga yang juga bisa digunakan sebagai objek gadai. Kulkas tipe apapun bisa digadaikan, asal tidak terdapat cacat dan masih bagus. Semua jenis kulkas bisa digadaikan, baik yang berukuran kecil sekalipun.

  • Handphone,

Benda selanjutnya yang dapat digadaikan adalah handphone. Saat ini banyak sekali jenis handphone yang ada di pasaran, tetapi tidak semua jenis handphone dapat digadaikan. Biasanya jenis handphone yang dapat digadaikan adalah jenis smartphone keluaran terbaru atau maksimal keluaran satu tahun.

  • Motor,

Motor juga bisa dijadikan sebagai objek gadai. Motor merupakan barang yang banyak digadaikan oleh orang. jika ingin menggadaikan motor maka tidak hanya membawa surat BPKB saja, tetapi juga harus membawa motornya, agar pihak perusahaan dapat menilai seberapa besar nilai yang akan di dapat dari motor tersebut.

  • Mobil,

Barang yang juga bisa digadaikan di perusahaan gadai. Biasanya mobil keluaran 10 tahun terakhir yang bisa digadaikan. Seseorang yang menggadaikan mobil biasanya ia tengah membutuhkan dana yang sangat besar. karena mobil memang bernilai besar. Jika ingin menggadaikan mobil maka bawalah surat BPKB serta mobil yang akan digadaikan.

  • Kamera,

Salah satu barang yang juga bisa dijadikan objek gadai ialah kamera. Jenis kamera yang umumnya bisa digadaikan adalah jenis DSLS atau camdig yang memiliki harga mahal, serta keluaran terbaru maksimal satu tahun terakhir. Lebih bagus lagi jika menggadaikan barang ini dengan menyertakan kwitansi pembeliannya.

  • Perhiasan,

Jenis perhiasan seperti emas dan berlian adalah barang yang bisa digadaikan. Emas memang barang yang populer digadaikan oleh sebagian orang. jika ingin menggadaikan emas maka sertakan surat pembeliannya. Sedangkan jika ingin menggadaikan berlian maka sertakan surat pembelian, setelah itu perusahaan akan memeriksa keaslian berlian tersebut. karena berlian memiliki nilai yang sangat tinggi maka perlu adanya kehati-hatian.

Setelah mengetahui apa saja barang atau harta yang dapat digadaikan, dan Anda tetap ingin menggadaikan laptop, maka persyaratan pegadaian laptop adalah:

  • Fotocopy kartu identitas (KTP),

Persyaratan yang paling utama dan paling penting dibawa seseorang untuk menggadaikan barang, seperti laptop adalah dengan membawa fotocopy kartu identitas seperti KTP atau bisa juga menggunakan kartu identitas resmi lain. Dengan menyerahkan fotocopy kartu identitas secara tidak langsung perusahaan mengetahui domisili nasabah. Hal ini dilakukan sebagai jaminan jika nasabah berbuat curang.

  • Membawa barang jaminan,

Syarat kedua jika nasabah ingin menggadaikan barang seperti laptop atau yang lainnya, maka nasabah harus membawa barang tersebut sebagai jaminan perusahaan. Jika tidak ada barang maka tidak akan ada yang digadaikan. Persyaratan pegadaian laptop ini merupakan persyaratan umum yang diberikan kepada nasabah di semua perusahaan pegadaian.

0 Response to "7 Persyaratan Pegadaian Laptop Terbaru"

Post a Comment

wdcfawqafwef