5 Keuntungan Melakukan Bisnis dari Rumah

bisnis dari rumah
bisnis dari rumah

Bagi Anda yang sedang mencari penghasilan tambahan atau memang membutuhkan pekerjaan, khususnya ibu rumah tangga, untuk mendapatkan uang tidak melulu harus selalu menjadi pegawai atau karyawan, melainkan bisa juga merintis bisnis dari rumah. Mulai dari membuka warung, bisnis jual pulsa, membuka toko online menjadi reseller atau dropshipper, kuliner, hingga properti. Ada banyak sekali bisnis yang dapat kita lakukan di rumah.

Kebanyakan orang mungkin beranggapan bahwa berbisnis di rumah adalah hal yang menyenangkan, sebab kita bisa mendapatkan uang tanpa harus capek-capek pergi keluar rumah. Anggapan tersebut memang benar adanya. Meskipun namanya juga usaha tentu ada saja yang menjadi kendala atau mengalami pasang surut atau kerugian lainnya, namun menjalankan usaha membawa banyak dampak positif, terlebih lagi bagi para ibu rumah tangga, apa saja keuntungan menjalankan bisnis di rumah? Simak pembahasannya berikut ini:

Jenis usaha dapat ditentukan dengan modal yang di punya.
Berbisnis atau membuka usaha tidak melulu tentang modal yang besar, misalkan untuk membuka warung kelontong atau kedai nasi kecil-kecilan di rumah saja Anda bisa menggunakan modal awal mulai dari 5 hingga 10 juta rupiah. Untuk Anda yang sudah memiliki keterampilan misalnya menjahit, modal yang dibutuhkan mungkin lebih sedikit dari itu, hanya untuk membeli mesin jahit dan perlengkapannya saja. Yang jelas, besaran modal menentukan jenis usaha Anda.

Selain itu, menjadi reseller atau dropshipper dari sebuah toko online misalnya, Anda tidak perlu membutuhkan modal yang besar. Hanya dengan gadget dan koneksi internet saja, setidaknya Anda bisa mendapat komisi dengan besaran mulai dari 5-10 persen dari nominal penjualan.

  • Benar-benar dapat memanfaatkan kemampuan atau skill.

Seringkali orang bekerja menjadi karyawan atau pegawai namun latar belakang pendidikan atau kemampuannya tidak sama dengan apa yang ia kerjakan, misalkan sarjana pendidikan bekerja di bagian administrasi perusahaan. Sedangkan jika melakukan bisnis dari rumah, Anda bisa benar-benar memanfaatkan ilmu yang Anda dapatkan atau skill yang Anda miliki.

Misalkan Anda adalah lulusan sekolah atau jurusan kelistrikan kemudian membuka jasa reparasi elektronik di rumah, Anda yang sekolah di tata busana menjadi desainer dan penjahit di rumah, atau Anda yang memiliki keterampilan di bidang tata boga, berbisnis kuliner di rumah dan sebagainya.

  • Banyak peluang.

Di jaman yang semakin maju, apapun yang ada di sekitar kita bisa menjadi ladang penghasilan yang cukup potensial. Terutama jika sudah berkaitan dengan teknologi, dimana benda apa saja bisa dijual melalui internet. Sudah banyak yang membuktikan bahwa berjualan online masih memiliki potensi dan peluang yang cukup baik selama kita dapat berinovasi dan bersaing.

  • Fleksibel dalam mengatur waktu serta keluarga.

Tidak ada batasan waktu dalam berbisnis di rumah, kapan saja bisa Anda lakukan untuk menjalankan bisnis Anda. Selain itu keluarga pun juga lebih terawasi, Anda tidak perlu menitipkan anak-anak atau menyewa pembantu hanya untuk mengurus anak-anak dan rumah.

  • Kemungkinan untuk merambah bisnis lain.

Menjalankan bisnis dari rumah jika ditekuni dengan baik tidak menutup kemungkinan Anda bisa membuka usaha lain bahkan yang berbeda dari bisnis Anda sebelumnya, atau jika Anda berbisnis secara online, tidak menutup kemungkinan Anda bisa melebarkan sayap bisnis Anda ke ranah konvensional misalkan dengan membuka toko atau gerai.

0 Response to "5 Keuntungan Melakukan Bisnis dari Rumah"

Post a Comment

wdcfawqafwef