Tempat Pinjaman Uang Bekasi Selain Bank

Pinjaman Uang Bekasi
Pinjaman Uang Bekasi

Anda warga asli Bekasi atau pendatang yang berdomisili di wilayah Bekasi dan membutuhkan uang pinjaman untuk memenuhi berbagai kebutuhan? Seperti layaknya jika tinggal di Jakarta, untuk mencari pinjaman uang Bekasi rasanya tidak begitu sulit. Bagi kota yang menjadi rumah bagi kurang lebih 2,6 juta penduduk ini bukanlah hal yang sulit untuk mendapatkan lembaga keuangan yang menawarkan jasa peminjaman uang. Oleh karena itu akan kami ulas satu persatu dimana saja Anda bisa mendapatkan pinjaman uang di kota ini.

Bekasi masuk ke dalam wilayah provinsi Jakarta Barat, di kota ini sektor perindustrian, perdagangan dan pusat-pusat perbelanjaan juga menjadi daya tarik banyaknya para pendatang alias kaum urban untuk mengais rejeki. Sentra perindustrian di Bekasi terdapat di Rawa Lumbu dan Medan Satria. Oleh sebab itu, sektor perekonomian di bidang lain seperti perbankan, pegadaian dan lain sebagainya juga turut berkembang sebagai tempat untuk mengelola berbagai kebutuhan finansial.

Namun ada kalanya ketika kebutuhan finansial kian hari kian mencekik menjadi masalah bagi Anda padahal Anda sudah berhemat sebaik mungkin tapi masih ada saja kebutuhan mendesak dan harus segera dipenuhi mau tak mau terkadang harus terpaksa meminjam uang. Namun tahukah Anda, untuk mendapatkan pinjaman uang Bekasi tidak melulu harus di bank? Tentu saja bisa. Ini dia tempat-tempat meminjam uang yang tepat bagi Anda yang berdomisili di wilayah Bekasi:

  • Perusahaan.

Jika Anda merupakan karyawan yang sudah berstatus tetap di sebuah perusahaan atau industri, lebih baik sebelum Anda berpikiran untuk meminjam di tempat lain seperti bank atau koperasi, ada baiknya Anda mengajukan pinjaman (kasbon) di perusahaan tempat Anda bekerja. Perusahaan yang baik tentu akan senang hati meminjamkan uang untuk karyawannya yang mengalami masalah finansial misalkan untuk biaya pendidikan anak, transportasi, renovasi rumah dan biaya pengobatan.

Yang lebih menguntungkan lagi, jika meminjam di perusahaan, tentu saja Anda tidak akan dikenakan bunga apapun, hanya saja secara otomatis uang gaji Anda akan dipotong untuk cicilan. Namun tentu saja meminjam di perusahaan, limitnya tidak sebanyak di bank. Biasanya hanya berkisar antara 2 hingga 10 juta saja tergantung besar kecilnya perusahaan tempat Anda bekerja.

  • Koperasi.

Sebenarnya koperasi tidak berkembang cukup baik di wilayah Bekasi, tahun 2014 saja tercatat bahwa dari 200 koperasi yang sudah berdiri, 100 lebih di antaranya sudah gulung tikar alias bangkrut karena pengelolaannya yang kurang baik. Namun dari sedikit jumlah koperasi yang berdiri di Bekasi hingga saat ini, bisa menjadi pilihan untuk Anda meminjam uang. Karena koperasi mematok bunga yang lebih rendah dari bank. Akan tetapi biasanya untuk meminjam uang di koperasi Anda harus menyerahkan agunan.

  • Lembaga atau perusahaan multifinance.

Beberapa lembaga finance yang juga mengurusi pendanaan sepeda motor biasanya juga menawarkan jasa pinjaman uang. Terlebih lagi di Bekasi juga terdapat sektor industri perakitan sepeda motor dan tentu saja dealer sepeda motor dari berbagai produsen.

Oleh sebab itu, perusahaan-perusahaan finance tersebut juga dapat menjadi solusi untuk memperoleh pinjaman uang di Bekasi. Hanya saja biasanya khusus bagi nasabahnya sendiri, misalkan Anda pernah kredit motor di perusahaan tersebut maka Anda berkesempatan memperoleh pinjaman uang dengan syarat mengajukan BPKB sebagai jaminan atau agunan. Namun untuk jumlah nominal pinjaman dari perusahaan finance juga tidak sebesar jika di bank.

0 Response to "Tempat Pinjaman Uang Bekasi Selain Bank "

Post a Comment

wdcfawqafwef