Solusi Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank

Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank
Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank

Kredit Tanpa Agunan atau KTA memang menjadi solusi darurat untuk masalah keuangan bagi sebagian besar orang. KTA memang dirancang untuk memudahkan nasabah yang tidak memiliki aset yang bisa dijadikan jaminan untuk melakukan peminjaman ke bank. KTA ini kini sangat populer lantaran kemudahan dalam syarat dan ketentuannya. Selain itu plafon yang diberikan juga hingga nominal ratusan juta rupiah. Meski begitu tak jarang yang mengeluhkan bahwa beberapa syarat tidak mampu dipenuhi diantaranya seperti gaji minimal sehingga mencari jalan lain dengan pinjaman tanpa jaminan non bank.

KTA memang disebut-sebut mudah didapatkan bagi sebagian besar orang, namun tentunya yang mampu memenuhi syarat seperti memiliki gaji minimal 3 juta per bulannya. Namun bagi sebagian besar orang dengan gaji di bawah angka tersebut pasti cukup memusingkan. Itulah mengapa banyak sekali yang tertarik dengan pinjaman tanpa jaminan non bank. Salah satu yang bisa dijadikan solusi adalah dengan menggunakan KTA online yang kini sudah banyak tersedia. Selain syarat yang mudah, gaji minimal bulanan yang harus Anda dapatkan hanya 1 juta rupiah saja dengan masa kerja minimal 3 bulan. Selain itu Anda juga perlu menyerahkan identitas.

Berikut ini beberapa kelebihan KTA online:

  • Proses dalam pencairan dana KTA online lebih cepat karena diproses oleh mesin dan juga profesional dalam bidangnya. Selain itu syarat yang diajukan juga lebih mudah dan praktis lantaran bisa dilakukan dimanapun asalkan ada komputer atau ponsel serta koneksi internet.
  • Apabila bank seringkali berbelit-belit dalam persyaratan dan ketentuannya, maka berbeda dengan KTA online yang lebih to the point dalam mekanismenya sehingga segala hal berjalan lebih cepat.
  • Pada dasarnya, persyaratan gaji minimal tidak ada, namun beberapa penyedia layanan ini juga banyak yang menerapkan paling tidak pemohon memiliki gaji sekitar 1 juta rupiah per bulannya.

Meskipun memiliki banyak keunggulan, namun juga ada kelemahan dalam KTA online ini diantaranya:

  • Plafon pinjaman yang terbatas, yaitu sekitar 10 juta rupiah. Selain itu tenor pinjaman juga tidak lama, hanya antara 6 bulan sampai 12 bulan saja.
  • Untuk meminjam dana, maka Anda wajib melampirkan data dengan sebenar-benarnya sehingga rawan pencurian dan penyebaran data, terutama di dunia maya.
  • Karena beroperasi lewat dunia maya, maka calon peminjam juga sulit mengenali lembaga penyedia KTA ini lantaran biasanya tidak memiliki kantor cabang.
  • KTA online ini juga belum cukup familiar bagi sebagian besar orang dan seringkali dianggap sebagai penipuan.
  • Keuntungan yang didapatkan oleh penyedia layanan adalah dari bunga yang dibebankan. Mengingat resiko dari penyedia yang besar, maka bunga yang ditetapkan juga cukup besar dengan denda yang juga tidak sedikit bagi peminjam yang terlambat membayar.

Demi keamanan Anda dalam melakukan pinjaman di KTA online, maka berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk meminimalkan resiko saat pengajuan KTA online.

  • Pastikan untuk mengetahui nama perusahaan penyedia layanan KTA online. Selanjutnya lakukan penyelidikan singkat terkait reputasi perusahaan tersebut.
  • Perhatikan juga biaya yang bisa muncul mulai dari biaya administrasi, biaya materai, persentase bunga serta pinalti jika terlambat dalam membayar.
  • Demi keamanan lebih saat Anda mengajukan pinjaman tanpa jaminan non bank via online ini, maka perhatikan juga situsnya. Anda harus memastikan bahwa data diri yang Anda berikan kepada pihak layanan bisa terjamin keamanannya.


0 Response to "Solusi Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank"

Post a Comment

wdcfawqafwef