Solusi Bagi Mahasiswa yang Sedang Butuh Uang

butuh uang
butuh uang

Uang memang hampir selalu dibutuhkan oleh siapa saja. Apalagi bagi para mahasiswa yang membiayai kuliahnya sendiri atau dengan support dari orang tua yang terbatas. Biaya kuliah yang tidak sedikit, harga jual buku perkuliahan yang tidak murah, uang sewa kost, serta uang makan bila tinggal di luar kota menjadi alasan mereka untuk mencari pekerjaan untuk mendapatkan penghasilan di tengah-tengah sibuknya jadwal kuliah. Pekerjaan sampingan yang fleksibel jam kerjanya dapat menjadi solusi bagi para mahasiswa yang sedang butuh uang ini. Sistem gaji dengan periode pendek juga menjadi incaran untuk melancarkan pembelian kebutuhan sehari-hari.

Banyak jenis pekerjaan yang bisa dilakukan seseorang yang betul-betul sedang membutuhkan pinjaman uang, namun untuk para mahasiswa mereka memiliki kendala tersendiri yaitu harus membagi waktu antara jam kuliah, jam belajar dan bekerja. Belum lagi jika mereka sedang berada dalam semester akhir perkuliahannya, pastinya banyak tugas maupun kegiatan di luar kampus untuk melakukan orientasi, survey dan sebagainya demi membuat laporan tugas akhir atau skripsi. Meski begitu, tetap ada pekerjaan sampingan jika mereka memang berniat untuk mendapat penghasilan tambahan. Berikut ini adalah beberapa pekerjaan yang dapat mereka lakukan yang dapat menambah uang untuk biaya sehari-hari maupun biaya kuliah:

  • Menjadi seorang penulis freelance

Saat ini banyak konten-konten web atau blog yang ditulis oleh pihak luar dari web atau blog tersebut. Jika Anda pandai menulis maka tak salah jika Anda mencoba mencari lowongan sebagai penulis lepas di internet maupun di iklan baris koran setempat.

  • Berbisnis jual beli online

Bisnis ini paling banyak dilakukan para mahasiswa yang butuh uang untuk menghasilkan uang tambahan. Biasanya mereka berlaku sebagai dropshipper untuk menjual kembali suatu produk dari distributor utamanya. Penghasilan sebagai dropshipper di Taralite ini cukup lumayan sesuai dengan jenis produk yang dapat Anda jual.

  • Menjadi penjaga hewan

Jika Anda tinggal di rumah sendiri atau di tempat kost yang tidak melarang adanya hewan di dalam rumah, Anda dapat memanfaatkan jenis penyedia jasa ini untuk menghasilkan uang. Menerima penitipan hewan tidak membutuhkan banyak waktu dan cocok bagi Anda yang menyayangi binatang.

  • Menyediakan jasa antar jemput anak

Memiliki sepeda motor sendiri dapat menjadi modal untuk mendapatkan uang tambahan. Tanyakan pada tetangga Anda jika ada seseorang yang mencari jasa antar jemput untuk mengantarkan anak mereka ke sekolah atau bahkan mengantarkan mereka kerja. Tentu saja jadwal antar jemput harus tidak bentrok dengan jadwal kuliah Anda.

  • Menjadi guru les privat

Mahir dalam satu bidang tertentu misalnya komputer atau bahasa juga dapat menjadi modal dalam mencari pekerjaan sampingan. Cobalah mencari anak yang membutuhkan guru les privat dengan harga yang terjangkau. Penghasilan Anda dapat dihitung dengan durasi jam sehingga akumulasi nya dalam satu bulan cukup lumayan.


Asalkan ada kemauan disitu ada jalan, itulah bunyi dari pepatah lama yang harus menjadi dorongan siapa saja. Siapapun Anda yang sedang butuh uang dan mencari penghasilan tambahan ada baiknya membuka komunikasi dengan teman atau tetangga sekitar. Tanpa kita sadari peluang bisnis maupun pekerjaan justru bisa datang dari tempat terdekat dengan diri kita. Bukankah salah satu kunci dari pembuka rezeki adalah menjalin silaturahmi dengan kerabat dan tetangga? Tanyakan apakah ada pekerjaan yang dapat mereka rekomendasikan sehingga Anda dapat memiliki pekerjaan sampingan.

0 Response to "Solusi Bagi Mahasiswa yang Sedang Butuh Uang"

Post a Comment

wdcfawqafwef