Kredit Laptop Tanpa Kartu Kredit di Jakarta

Kredit Laptop Tanpa Kartu Kredit
Kredit Laptop Tanpa Kartu Kredit

Ketika berjalan-jalan di sebuah mall atau toko elektronik, mungkin ada sebuah laptop yang selama ini ingin Anda beli. Namun harga laptop tersebut masih di luar budget dana sehingga Anda belum bisa memilikinya. Tentu saja ada sistem cicilan terutama jika Anda berbelanja di mall atau toko besar. Tetapi cicilan tersebut biasanya menggunakan kartu kredit sehingga Anda harus memiliki kartu kredit dahulu sebelum melakukan proses cicilan laptop. Kini dengan banyaknya perusahaan pembiayaan di Indonesia, kredit laptop tanpa kartu kredit sudah dapat dilakukan dengan persyaratan tertentu.

Laptop memang merupakan sebuah alat bantu kerja manusia yang akhir0akhir ini menjadi sangat penting mengingat betapa teknologi informasi menjadi sangat mendasar bagi berbagai jenis pekerjaan. Fungsi laptop bisa sangat membantu kerja manusia diberbagai bidang apalagi berkaitan dengan hubungan dengan pihak lain atau masyarakat luas. Selain di bidang pekerjaan, laptop juga sudah familiar digunakan untuk membantu pendidikan anak atau remaja. Karenanya menunda memiliki laptop dapat berarti menunda efisiensi dalam bekerja maupun belajar.

Untuk dapat membeli laptop dengan cara cicilan tanpa menggunakan kartu kredit, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan yaitu:

Memenuhi persyaratan pengajuan kredit yaitu:

  • WNI berusia minimal 21 tahun.
  • Memiliki penghasilan minimal Rp. 1.000.000 / bulan dan bisa dibuktikan.
  • Memilih jenis laptop yang akan dibeli
  • Memilih toko tempat pembelian yang biasanya sudah bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan tertentu. Jika toko belum menjalin kerja sama, maka Anda dapat memilih laptop kemudian mengajukan pembiayaan di kantor pembiayaan yang Anda pilih.

Melengkapi berkas persyaratan yang diwajibkan oleh perusahaan pembiayaan, meliputi:

  • Fotokopi KTP.
  • Fotokopi KK.
  • Slip gaji / surat keterangan penghasilan / fotokopi buku tabungan.
  • Mengisi formulir yang disediakan.

Batas harga untuk barang elektronik yang dapat dicicil adalah Rp. 1.000.000 hingga Rp. 100.000.000

Setelah Anda memenuhi dan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan dalam pengajuan kredit laptop tanpa kartu kredit, selanjutnya Anda akan diminta menunggu proses survey yang akan dilakukan oleh petugas dari perusahaan pembiayaan tersebut. Biasanya mereka akan menghubungi ketika akan melakukan survey di rumah atau tempat bekerja Anda. Lama proses survey dapat terjadi antara 2 hingga 5 hari kemudian dilanjutkan dengan keputusan apakah pengajuan kredit Anda diterima atau ditolak.

Apabila pengajuan Anda diterima, maka untuk mengambil laptop yang Anda inginkan Anda harus terlebih dahulu membayarkan uang DP sesuai dengan persetujuan dan biaya administrasi pembukaan kredit. Anda akan diberi kartu bukti pembayaran yang dapat mempermudah Anda dalam melakukan cicilan setiap bulannya. Jika menggunakan kartu kredit terdapat fitur cicilan 0% yang berarti cicilan dengan biaya tetap tanpa bunga, maka cicilan menggunakan perusahaan pembiayaan tidak seperti itu. Perusahaan pembiayaan akan mengenakan bunga setiap bulannya berdasarkan kebijakan mereka masing-masing.

Walau terlihat mudah dalam mengajukan kredit laptop tanpa kartu kredit melalui perusahaan pembiayaan elektronik, namun Anda juga harus jeli dalam memilih pembiayaan mana yang akan Anda gunakan. Pilihlah yang menetapkan bunga paling rendah sehingga lebih mudah bagi Anda untuk membayar cicilannya. Selain itu tanyakan cara pembayarannya apakah dapat dilakukan melalui tempat-tempat lain seperti kantor POS, ATM ataukah harus datang ke kantor cabang perusahaan pembiayaan tersebut. Nama dan kredibilitas perusahaan pembiayaan juga dapat dijadikan dasar pemilihan karena nama Anda akan tercatat sehingga mempermudah dalam proses pengajuan kredit selanjutnya jika Anda adalah nasabah yang tepat waktu dalam pembayaran cicilan.

0 Response to "Kredit Laptop Tanpa Kartu Kredit di Jakarta"

Post a Comment

wdcfawqafwef