Beberapa Alasan Seseorang Pinjam Duit

Pinjam Duit
Pinjam Duit

Saling pinjam uang sepertinya sudah menjadi tradisi di masyarakat sekarang ini. Pinjam duit sendiri tidak hanya dapat dilakukan dengan lembaga resmi seperti bank, koperasi, pegadaian, dan juga jasa peminjaman online. Akan tetapi juga kepada personal seperti pada orangtua, pada teman, dan bahkan pada pacar. Uang yang harus dipinjam sendiri tidak melulu dalam jumlah yang besar hingga berjuta-juta bahkan juga dalam jumlah yang sangat kecil hingga ribuan saja. Kegunaan yang diperlukan juga bukan untuk hal yang memerlukan uang besar seperti untuk modal membuka usaha akan tetapi juga karena alasan sepele seperti bayar parkir atau untuk uang makan. Alasan yang dikemukakan oleh seseorang juga kadang sangat klise dan meyakinkan sehingga tidak ada pilihan lain selain memberikan pinjaman untuk orang yang meminjam uang tersebut. Alasan yang banyak dikemukakan untuk orang dalam meminjam uang adalah sebagai berikut.

  • Belum gajian

Adalah alasan paling banyak dikemukakan oleh orang ketika meminjam uang. Biasanya memang orang akan mengalami kesulitan saat akhir bulan ketika gaji telah habis duluan sementara gaji bulan berikutnya belum turun. Sehingga tidak ada pilihan lain selain untuk dapat meminjam uang kepada sesama teman kerja maupun kepada teman yang lain.

  • Belum dikirim oleh orang tua

Adalah alasan lainnya ketika orang pinjam duit kepada orang lain. Hal ini terutama untuk mahasiswa yang hidup di perantauan ketika uang bulanannya telah habis dan kiriman dari orang tua belum datang juga. Terutama untuk mahasiswa yang mempunyai orang tua dengan kiriman yang suka telat sehingga harus rajin untuk meminjam kepada sesama teman mahasiswa agar dapat memenuhi kebutuhan makan dan juga mencetak tugas kuliah.

  • Dompet yang ketinggalan

Adalah alasan paling klise yang banyak diucapkan oleh orang ketika akan meminjam uang kepada orang lain. Hal tersebut sendiri mempunyai dua makna yang berbeda yaitu karena memang dompetnya ketinggalan atau memang tidak mempunyai uang untuk membayar. Hal ini sering terjadi ketika makan bersama dan salah satu diantara orang tersebut biasanya akan mengatakan hal ini karena dua alasan tadi. Sehingga teman lain biasanya akan meminjamkan uang terlebih dahulu agar orang yang dompetnya ketinggalan tersebut dapat untuk membayar. Akan tetapi ada juga yang menggunakan alasan ini sebagai motif agar dapat makan gratis atau bahkan di traktir. Terutama apabila teman yang makan bersama royal dan tidak mempermasalahkan untuk membayar makanan yang biasanya mempunyai harga murah.

  • Tidak punya uang kecil

Adalah alasan selanjutnya kenapa orang harus meminjam uang. Hal ini bukan berarti ia tidak mempunyai uang tetapi justru uang yang dipunyainya dalam pecahan besar sehingga tidak bisa untuk membayar biaya yang biasanya murah. Selain itu faktor dari toko yang tidak punya kembalian juga menjadi faktor orang harus meminjam uang karena tidak mempunyai uang kecil.

  • Tidak pegang duit cash

Merupakan alasan pinjam duit yang terakhir yang disebabkan oleh orang tersebut sedang tidak memegang uang tunai di tangannya. Sehingga harus meminjam uang kepada orang lain. Akan tetapi tipe ini biasanya akan langsung mengembalikan uang yang dipinjamnya setelah menemui ATM dan menarik uang dari situ. Sehingga orang yang meminjam uang dengan alasan ini memang karena biasanya tidak mempunyai uang cash yang dipegang tetapi mempunyai banyak uang yang ada di ATM.

0 Response to "Beberapa Alasan Seseorang Pinjam Duit"

Post a Comment

wdcfawqafwef