6 Cara Melunasi Hutang Kartu Kredit yang Besar

cara melunasi hutang
cara melunasi hutang

Di era modern ini masyarakat diberikan kemudahan dengan melakukan segala sesuatunya mengandalkan teknologi. Bahkan jika dilihat perkembangannya, kedepannya semua hal akan mengandalkan teknologi. Termasuk juga penggunaan sarana pembayaran yang sudah berbasis uang elektronik, tak lagi dalam bentuk cash. Seperti yang diketahui dalam perkembangannya sistem pembayaran ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan penggunaan kartu kredit, dimana siapa saja bisa membeli apapun dengan sistem gesek, mudah dan tentunya aman. Namun tidak bagi keuangan Anda. Beberapa orang justru memiliki kecenderungan hidup yang lebih boros karena keberadaan kredit card tersebut. Patut mengetahui cara melunasi hutang kartu kredit.

Berbeda dengan hutang yang lainnya, jika sudah berhubungan dengan bank dan juga produk-produknya jika tak segera diselesaikan sebenarnya Anda sendirilah nantinya yang akan merugi, mengingat tiap waktu akan selalu bertambah dan bertambah. Nilainya bahkan bisa kian meningkat hingga berkali-kali lipat dibandingkan dengan hutang yang sesungguhnya. Tentu Anda sendiri yang akan merasa berat dalam pembayaran akhir, ditambah dengan denda yang dibebankan.

Itulah mengapa untuk yang masih awam wajib tau cara melunasi hutang kartu kredit ini secepat mungkin. Berikut ini diantara beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menutupi hutang credit card tersebut secara aman dan cepat, yaitu:

  • Untuk sementara waktu sebaiknya simpan kartu kredit Anda di rumah, banyak orang yang meskipun sudah menumpuk hutang, namun tetap saja memakai sarana pembayaran tersebut. Sehingga bukan malah selesai, justru semakin lama jumlah hutang yang Anda miliki juga semakin meningkat. Jadi akan jauh lebih baik jika kartu tersebut Anda simpan terlebih dahulu. hindari membawanya di dalam dompet apalagi ketika akan belanja.
  • Tentukan terlebih dahulu skala prioritas hutang yang sekiranya akan Anda lunasi, dari sekian banyak hutang yang dimiliki tentunya tak semua bisa langsung lunas sekali waktu. Untuk lebih mempermudah maka tentukan mana yang lebih penting terlebih dahulu. hal ini nantinya juga akan membuat Anda lebih mudah dalam mengumpulkan uang untuk melunasi hutang, dengan jumlah yang pasti.
  • Hindari gali lubang dan tutup lubang, sering kali masyarakat yang menerapkan prinsip hutang untuk membayar hutang. Hal ini sebenarnya nantinya akan memberatkan Anda pada akhir, karena uang yang didapatkan dengan hutang nilainya makin lama akan semakin naik. Bukan solusi tepat dalam melunasi hutang Anda.
  • Dapatkan pekerjaan tambahan, beberapa orang tentunya merasa hutang yang dimiliki sekarang ini tak lepas dari jumlah income yang sangat terbatas. Maka solusi untuk mengatasinya sebenarnya dengan mencari income tambahan. Bisa dengan mencari pekerjaan sampingan atau dengan membuka bisnis. Paling tidak nantinya dapat Anda gunakan dalam melunasi hutang yang ada.
  • Dapatkan uang tambahan maka jangan tunggu nanti untuk digunakan melunasi hutang. Terkadang bonus pekerjaan memang datang pada saat yang tak Anda duga. Akhir tahun misalnya atau bahkan THR ketika lebaran. Dengan nilai yang lumayan banyak maka tak perlu sungkan bagi Anda untuk menggunakannya membayar hutang. Jangan tunggu nanti hingga uang yang dimiliki hingga habis.
  • Merubah pola hidup, mulailah dengan mengurangi jenis kebutuhan yang tak begitu penting, biasanya hidup lebih hemat dan sisakan untuk ditabung.

Cara melunasi utang kartu kredit tersebut sebenarnya tak mudah dilakukan, sehingga bisa dimulai dari yang menurut Anda paling ringan terlebih dahulu. karena perubahan hanya bisa dilakukan sedikit demi sedikit.

0 Response to "6 Cara Melunasi Hutang Kartu Kredit yang Besar "

Post a Comment

wdcfawqafwef