5 Tips Cerdas Gunakan Kartu Kredit Mandiri

Kartu Kredit Mandiri
Kartu Kredit Mandiri

Sebagian besar diantara Anda mungkin sudah memiliki produk keuangan dalam bentuk kredit, mengingat ia memang cukup populer belakangan ini, sebagai salah satu produk transaksi menguntungkan bagi penggunanya. Untuk membayar barang secara lebih praktis dan juga aman, bahkan juga bagi Anda yang memang menginginkan nilai pembayaran yang jauh lebih rendah dari harga sebenarnya bisa dengan mengandalkan fasilitas unggulan produk credit card tersebut. Dari sekian banyak nama bank yang ada di Indonesia mungkin tak ada salahnya juga bagi Anda mempertimbangkan produk bank kartu kredit Mandiri.

Sebagai salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia, ia memang tawarkan banyak sekali produk menguntungkan untuk Anda, diantaranya adalah dengan memberikan layanan pembayaran paling praktis dan juga mudah yaitu kartu kredit. Sebagian diantara nasabah yang sudah lama tergabung dengan produk tersebut tentunya sudah merasakan apa saja manfaat yang ditawarkan dengan transaksi mengandalkan kartu kredit dari Mandiri ini. Tak hanya di dalam negeri saja, melainkan juga untuk transaksi ke luar negeri semuanya bisa dilakukan secara lebih mudah.

Hanya saja juga tak memungkiri bahwa meskipun banyak tawaran istimewa dari kartu kredit Mandiri ini, di satu sisi nyatanya juga ada kelemahan yang diberikan. Khususnya untuk nasabah sebaiknya tak berlebihan dalam hal penggunaannya, karena bisa jadi ia akan memberikan dampak buruk, seperti denda yang semakin tinggi karena tak kunjung lunasi tagihan atau juga hutang menumpuk karena tak dapat mengontrol pemakaian. Mengingat dengan hanya gesek banyak yang tak sadar berapa jumlah yang sudah dikeluarkan.

Ada baiknya bagi Anda mengetahui bagaimana cara penggunaan kartu kredit secara tetap agar tak kebablasan, diantaranya adalah:

  • Lebih untung membayar menggunakan alat transaksi ini untuk jumlah pembayaran yang besar, khususnya bagi Anda yang berbelanja ke supermarket, umumnya pasti diberikan fasilitas istimewa tinggal gesek untuk pembayaran. Namun bagi Anda yang sekedar membeli kebutuhan kecil dengan nilai hanya ratusan atau bahkan puluhan ribu saja, langsung bayar tunai saja, setidaknya tak memunculkan adanya nilai suku bunga. Sedangkan untuk pembayaran besar, menggunakan kartu kredit akan lebih untung dengan potongan harga atau point reward.
  • Makan lebih murah di beberapa kedai yang sudah bekerjasama dengan bank tersebut, sekarang ini banyak diantara rumah makan yang juga tawarkan fasilitas pembayaran menggunakan kartu ini. Beberapa bank juga ikut bekerjasama dengan memberikan tawaran diskon untuk pengguna kartu kredit mereka. Sehingga Anda bisa makan puas dengan harga yang bersahabat di kantong.
  • Bayar menggunakan kartu kredit hanya dengan beberapa produk tertentu saja, khususnya adalah barang-barang yang memang diberikan tawaran khusus potongan harga, karena nilainya cukup besar hingga 20%.
  • Anda sebaiknya tak melakukan tarik tunai dari sini, meskipun ia memiliki fungsi yang sama seperti ATM biasa, namun juga harus diketahui bahwa untuk penarikan tunai menggunakan kartu tersebut denda yang diberikan kepada Anda tak main-main, nilainya relatif besar.
  • Ada uang maka utamakan kebutuhan untuk membayar tagihan kartu kredit terlebih dahulu dibandingkan kebutuhan yang lainnya, jangan ditunda-tunda karena hutang ini menimbulkan denda yang relatif besar jika tak segera dibayar.

Dengan penggunaan yang tepat Anda bisa terhindar dari tumpukan hutang dan justru akan dapatkan banyak keuntungan penggunaan kartu kredit Mandiri. Jadi lebih cerdas menjadi nasabah untuk penggunaan produk keuangan tersebut.

0 Response to "5 Tips Cerdas Gunakan Kartu Kredit Mandiri"

Post a Comment

wdcfawqafwef