Maksimalkan Penggunaan Kartu Kredit Citibank

Kartu Kredit Citibank
Kartu Kredit Citibank 

Pengajuan kartu kredit kini semakin dipermudah oleh pihak penerbit kartu, salah satunya Citibank. Tak heran jika kartu kredit Citibank menjadi salah satu layanan keuangan favorit yang dimiliki banyak orang. Hal ini lantaran kartu kredit menawarkan beragam kemudahan serta kepraktisan dalam bertransaksi. Bahkan kini tak sedikit pengguna yang memiliki kartu lebih dari satu. Namun tentunya hal ini kurang efektif karena bisa membuat pengguna menjadi lebih konsumtif dan terkadang banyak pengguna yang akhirnya terjebak dalam utang yang menumpuk.

Mendapatkan kartu kredit kini memang lebih mudah, namun yang menjadi tantangan bagi pemilik kartu adalah penggunaannya. Itulah mengapa pengguna kartu kredit wajib menggunakannya secara bijak dan memiliki pengaturan yang baik. Ada pepatah mengatakan bahwa segala sesuatu yang berlebihan adalah tidak baik, begitu juga dengan kepemilikan kartu kredit. memiliki kartu kredit lebih dari satu cenderung berakibat kurang baik sehingga bagi Anda yang berencana untuk menambah kepemilikan kartu kredit wajib mempertimbangkannya kembali.

Agar bisa memaksimalkan penggunaan kartu kredit yang Anda miliki, maka berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

  • Hindari memiliki banyak kartu kredit

Perlu dipahami bahwa dana yang ada dalam kartu kredit merupakan utang dan bukanlah dana tambahan, sehingga pasti ada resiko untuk membayar utang tersebut. Dengan begitu Anda akan lebih berhati-hati dalam penggunaannya. Satu kartu kredit sebetulnya sudah cukup bagi kebutuhan Anda, jadi memiliki kartu kredit lebih dari satu cenderung tidak ada manfaatnya. Dengan adanya banyak kartu kredit, hal ini bisa membuat pemiliknya lebih konsumtif sehingga tidak baik untuk manajemen keuangan Anda.

  • Sesuaikan limit dengan pendapatan

Adanya limit pada kartu kredit berfungsi untuk membatasi penggunaannya. Untuk itu pastikan memilih jenis kartu kredit dengan limit yang sesuai dengan penghasilan Anda. Dengan begitu Anda bisa lebih memaksimalkan penggunaannya dan pelunasan tetap bisa terkontrol. Jangan sampai Anda memilih kartu dengan limit yang berkali-kali lipat dari penghasilan bulanan Anda karena beresiko sulitnya dalam mengontrol pembelanjaan yang beresiko menjadikan utang menumpuk di akhir bulan.

  • Tutup yang tidak perlu

Apabila Anda memiliki kartu kredit lebih dari satu di bank yang sama ataupun berbeda, maka tutup salah satu kartu kredit yang tidak begitu Anda perlukan. Pilihlah kartu kredit yang memberi keuntungan lebih pada Anda dalam hal besaran bunga, fitur serta penawaran serta biaya-biaya. Anda bisa menjatuhkan pilihan pada kartu kredit Citibank yang lebih bisa memberikan beragam promo, diskon dan hadiah setiap periodenya.

  • Hindari penggunaan over limit

Hindari penggunaan kartu kredit sampai batas maksimalnya karena hal ini akan menjadikan skor kredit Anda menjadi buruk. Untuk itu lebih baik menggunakan kartu kredit dengan limit yang wajar, misalnya 40% hingga 50% dari yang ditentukan bank.

Itulah beberapa tips memaksimalkan penggunaan kartu kredit Citibank agar pengguna bisa mendapatkan manfaat yang optimal. Kartu kredit merupakan fasilitas dari bank untuk memudahkan transaksi keuangan nasabahnya, untuk itu pahami bahwa setiap layanan akan menimbulkan biaya yang harus dibayarkan. Untuk itu gunakan kartu kredit dengan bijak dan pastikan agar pengeluaran serta pemasukan uang bulanan Anda teratur dan seimbang sehingga tidak menumpuk utang. Segera lunasi semua tagihan sebelum batas waktu sehingga Anda bisa terhindari dari biaya keterlambatan.

Referensi :
https://www.cekaja.com/banks/citibank/kartu-kredit

0 Response to "Maksimalkan Penggunaan Kartu Kredit Citibank "

Post a Comment

wdcfawqafwef