Kredit Bank BTPN untuk Para Pengusaha

kredit bank BTPN
kredit bank BTPN

Bank BTPN atau Bank Tabungan Pensiunan Nasional adalah sebuah perusahaan bidang Perbankan yang didirikan sejak tahun 1958. Status bank swasta nasional yang juga tercatat sebagai bank devisa ini awalnya adalah berupa Bank Tabungan, yang kemudian berganti menjadi Bank Umum sejak tahun 1993. Berbagai aktifitas layanan operasional bank ini berkisar pada kegiatan penyimpanan dan juga pemberian pinjaman atau kredit Bank BTPN bagi nasabahnya. 

Target pasar Bank BTPN adalah seluruh masyarakat dari berbagai kalangan, namun secara khusus Bank ini memberikan pelayanan kepada para pensiunan dan juga pegawai yang masih aktif bekerja sebagai target pasar utamanya.

Kredit Bank BTPN memang dikhususkan untuk menyasar para pensiunan yang umumnya mengalami kesulitan saat membutuhkan pembiayaan dan harus mencari pinjaman untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumtif maupun kebutuhan permodalan untuk membuka usaha. Faktor usia para pensiunan ini kerap menjadi kendala saat akan melakukan pengajuan pengurusan pinjaman ke bank. Dengan adanya fasilitas kredit dari Bank BTPN untuk para pensiunan ini, maka banyak kebutuhan pembiayaan para pensiunan melalui pinjaman bank dapat terealisasi dengan mudah.

Banyak keuntungan yang akan didapat para nasabah pinjaman di Bank BTPN, di antaranya adalah:

  • Plafon pinjaman bisa mencapai hingga 300 juta rupiah, dengan masa angsuran paling lama hingga 120 bulan atau sekitar 10 tahun.
  • Angsuran dibuat tetap (flat) dengan suku bunga yang juga tidak fluktuatif, dan pembayaran akan langsung dipotong dari pendapatan nasabah yang disetorkan ke Bank BTPN setiap bulannya. 
  • Terdapat perlindungan diri bagi para ahli waris nasabah sehingga saat angsuran terhenti karena nasabah meninggal dunia, maka pinjaman akan dianggap lunas. Karena itulah saat nasabah mengajukan pinjaman maka secara otomatis juga diikutsertakan dalam perlindungan asuransi jiwa yang dapat dipilih sendiri oleh nasabah.


Syarat untuk nasabah bisa mengajukan kredit di Bank BTPN juga terhitung sangat mudah, yaitu:

  • Fotokopi identitas diri yang masih berlaku seperti KTP atau SIM.
  • Surat Keterangan Keputusan Pensiun.
  • Fotokopi buku tabungan Bank BTPN.
  • Fotokopi NPWP untuk plafon pengajuan di atas 50 juta rupiah.

Saat Anda telah bisa memenuhi semua prasyarat serta dokumen di atas, maka biasanya proses persetujuan dan pencairan dana pinjaman bisa langsung dilakukan di hari yang sama sehingga nasabah tidak perlu berulangkali mendatangi pihak bank hanya untuk mengurus pengajuan ini.

Berikut ini adalah beberapa jenis produk pinjaman atau kredit yang dimiliki oleh Bank BTPN, yaitu antara lain:

  • Kredit Pensiun Sejahtera (KPS)
  • KPS adalah produk pinjaman atau kredit bagi para nasabah yang sudah resmi menjalani masa pensiun dengan plafon pinjaman sebesar maksimal 300 juta rupiah dan dalam waktu masa angsuran (tenor) sekitar 10 tahun (120 bulan).


  1. Kredit Pensiun Sejahtera Plus (KPS Plus)

Pinjaman KPS Plus ditujukan bagi nasabah yang masih berstatus karyawan atau pegawai yang dalam waktu 6 bulan lagi akan memasuki masa resmi pensiun. Plafon pinjaman yang diberikan adalah hingga sebesar 300 juta rupiah, namun dengan masa angsuran (tenor) 1 bulan hingga 6 bulan saja.

  1. Kredit Pensiun Sejahtera 6 (KPS 6)

Pinjaman KPS 6 juga merupakan produk kredit Bank BTPN terbaru yang ditujukan bagi nasabah yang masih berstatus karyawan atau pegawai yang dalam waktu 6 bulan lagi akan memasuki masa resmi pensiun. Plafon pinjaman juga bisa mencapai hingga 300 juta rupiah. Hanya saja tenor yang ditawarkan kepada nasabah bisa berkisar hingga 10 tahun (120 bulan).

0 Response to "Kredit Bank BTPN untuk Para Pengusaha"

Post a Comment

wdcfawqafwef