Kalender 2017 Juga Bisa Bikin Untung

Kalender 2017
Kalender 2017

Sebentar lagi penghujung hari di tahun 2016 akan segera berakhir, dan yang pasti kalender 2017 akan menjadi buruan banyak masyarakat khususnya di Indonesia. Salah satu yang paling dicari kehediran kalender tahun 2017 adalah jadwal libur. 

Jadwal libur ini biasanya dipersiapkan oleh sebagian masyarakat masyarakat untuk merencanakan cuti dari aktifitas atau pekerjaan kantor yang sedang dijalanin. Khusus di Indonesia, jadwal cuti ini biasanya dilengkapi dengan keputusan mentri melalui perwakilan mereka dari pemerintah yaitu, Kementerian Tenaga Kerja, Kementerian Agama, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), yang membuat keputusan bersama tentang cuti bersama. 

Seperti yang sudah diketahui, pemerintah menetap kan terdapat 19 hari libur nasional dan juga cuti bersama. Jika kamu adalah salah satu yang ingin merayakjan libur-libur nasional tentunya akan menghabiskan waktu dan menandai kalender untuk berlibur. 

Namun, tidak hanya jadwal libur saja yang kamu persiapkan pada saat libur nasional tahun 2017 ini. Karena sebenarnya kamu bisa membuat perencanaan yang menguntungkan untuk menambah uang saku alias berbisnis. 

Nah! Di bulan apa saja kamu mengembangkan bisnis sesuai dengan tanggal merah di kalander 2017? Yuk! Cari tahu di sini: 

  • Bulan Mei

Bulan Mei sesuai dengan kalender di tahun 2017 juga mendapatkan perhatian dari pemerintah karena banyaknya tanggal merah. Sebagai contoh, pada tanggal 1 Mei para buruh di seluruh Indonesia akan memperingati hari Buruh Internasional. 

Sementara itu pada tanggal 11 Mei dirayakan sebagai Hari Raya Waisak bagi umat Hindu. Terakhir, pada tanggal 25 Mei merupakan peringatan kenaikan Isa Almasih bagi masyarakat yang memluk agama Kristiani. 

Apa yang istimewa dari tanggal merah di bulan Mei? Jika kamu memperhatikan secara detil, maka tanggal 1 adalah hari Senin. Sementara itu tanggal 11 serta tanggal 25 merupakan hari kami. Salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia jika berhadapan dengan tanggal seperti ini adalah mengajukan cuti yang dikenal dengan sebutan "Harpitnas" atau hari kejepit nasional Apalagi khusus tanggal 11 dan 25 Mei nanti. 

Tujuan mengajukan cuti adalah menikmati sedikit waktu liburan. Nah! Disinilah peluang bisnis yang menguntungkan, terutama bagi daerah-daerah yang akan dikunjungi sebagai tempat wisata seperti Bandung atau Yogyakarta. 

Kamu bisa berbisnis membuka tempat penginapan atau menyewakan kamar untuk menginap dalam waktu yang singkat. Saat ini sudah banyak media yang bisa menghubungkan antara pemilik penginapan atau kamar dengan beberapa perusahaan penyedia jasa berbasis aplikasi. 

Nah! Dengan banyaknya masyarakat yang sedang liburan tentunya akan membutuhkan penginapan. Di sinilah pelaung bisnis yang tepat untuk menyewakan kamar atau tempat tinggal bagi para traveler kan?

  • Bulan Juni

Salah satu libur nasional dan cuti bersama berdasarkan kalender 2017 terbaru adalah di bulan Juni. Pada pertengahan tahun ini sendiri dirayakan hari besar umat Islam, yaitu Idul Fitri setelah menghabiskan satu bulan penuh untuk berpuasa. 

Terhitung mulai dari tanggal 23, 27-28 Juni merupakan bagian dari libur nasional dan cuti bersama yang ditetapkan pemerintah untuk merayakan Idul Fitri 1438 Hijriah. Ingin mendapatkan keuntungan selama bulan puasa dan lebaran di tahun 2017 nanti? Kamu bisa mengembangkan berbagai macam bisnis tentunya. 

Secara umum bisnis kue kering, parsel, atau pakaian merupakan gambaran umum saat bulan puasa serta lebaran. Namun, masih ada bisnis-bisnis lainnya yang banyak memberikan keuntungan di bulan Juni 2017 nanti. Salah satunya adalah bisnis jasa. Kamu bisa membuka jasa penyalutr PRT atau pembantu rumah tangga, penjaga rumah saat ditinggal mudik hingga bisnis jasa transportasi yang juga dibutuhkan saat mudik. 

Tertarik mencobanya? Jangan lupa mempersiapkann dari jauh hari agar rencananya berjalan sukses. 

0 Response to "Kalender 2017 Juga Bisa Bikin Untung"

Post a Comment

wdcfawqafwef