Inilah Jenis Tabungan di Bank BRI Terbaru

Bank Rakyat Indonesia atau yang biasa dikenal dengan nama bank BRI merupakan salah satu lembaga atau perusahaan bank di Indonesia yang sudah berdiri sejak 16 Desember 1895. Bank ini pada mulanya di dirikan dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden di Puwokerto, Jawa Tengah dengan pendirinya yakni Raden Bei Wiraatmadja. Sesuai dengan namanya yakni BRI, maka sejak berdirinya bank ini memang dikhususkan pelayanannya untuk orang-orang pribumi (Indonesia).

BRI memang banyak digemari orang-orang Indonesia, terbukti dengan banyaknya nasabahnya dan cabang dari bank ini. Hampir di setiap kecamatan di wilayah Indonesia selalu ada kantor cabang BRI. Bisa jadi hal tersebut dikarenakan pelayanan dari bank ini yang begitu memuaskan, serta beragam tawaran jenis tabungan yang menarik menjadi alasan utamanya. Berikut akan dibahas beberapa jenis tabungan yang ada di BRI:

  • Tabungan Simpedes,

Inilah jenis tabungan yang banyak dikenal orang, merupakan salah satu jenis tabungan andalan dari bank BRI juga sebab siapa yang tidak mengenal jenis tabungan yang satu ini. Mulai dari kalangan menengah ke atas hingga kalangan menengah ke bawah pun pasti sudah tidak asing dengan tabungan simpedes dari BRI. Sesuai dengan nama tabungan ini yakni simpedes atau singkatan dari Simpanan Pedesaan, tabungan ini memang dikhususkan untuk para nasabah yang tinggal di daerah pedesaan. Salah satu kelebihan dari jenis tabungan ini adalah jumlah penyetoran serta pengambilan tidak dibatasi selama hal tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku dari pihak bank. Syarat membuka rekening jenis tabungan ini pun mudah sekali hanya mengisi formulir pendaftaran serta membawa KTP bagi Anda yang ingin membuka tabungan pribadi, sedangkan untuk suatu lembaga harus mengisi kelengkapan lainnya seperti SIUP, TDP, SITU, maupun surat keterangan lainnya.

  • Tabungan Simpedes TKI,

Sesuai dengan namanya yakni Simpedes TKI, maka jenis tabungan yang satu ini memang dikhususkan untuk para TKI yang bekerja di luar negeri. Adanya jenis tabungan ini memang untuk mempermudah segala transaksi yang dilakukan oleh para TKI di luar negeri sana. Syarat pembuatan rekeningnya pun termasuk mudah yakni dengan mengisi formulir pendaftaran dan menyertakan kartu identitas seperti KTP, SIM, atau paspor, ditambah dengan surat rekomendasi dari pihak PPTKIS.

  • Tabungan BritAma Rencana,

Jenis tabungan yang satu ini merupakan jenis tabungan untuk sebuah investasi dengan ketentuan penyetoran ditetapkan setiap bulannya. Sangat cocok untuk Anda yang sedang merencanakan keuangan untuk keperluan tertentu di masa depan. Keuntungan dari jenis tabungan yang satu ini adalah dilengkapi dengan adanya fasilitas perlindungan asuransi jiwa bagi para nasabahnya. Salah satu syarat pembukaan rekening jenis ini yakni berusia minimum 17 tahun, sebelumnya memiliki tabungan dari BRI dengan jenis tabungan BritAMA, Simpedes, maupun Giro.

  • Tabungan BritAma Bisnis,

Tabungan BritAma bisnis sangat cocok untuk Anda yang memiliki badan usaha atau bisnis karena dalam transaksinya para nasabah diberikan keleluasaan lebih. Selain itu terdapat suatu keuntungan yakni tidak adanya biaya administrasi apabila minimum memiliki jumlah rata-rata saldo harian sebesar lebih dari 5 juta rupiah sehingga sangat seusai untuk kebutuhan bisnis Anda.

  • Tabungan BRI Junio,

Kini anak-anak dibawah usia tujuh belas tahun juga dapat menikmati fasilitas bank dengan adanya jenis tabungan BRI Junio dari bank BRI. Syarat ketentuan sama dengan membuka rekening lainnya hanya saja tentu dilengkapi dengan surat-surat seperti KK atau akte kelahiran.

0 Response to "Inilah Jenis Tabungan di Bank BRI Terbaru"

Post a Comment

wdcfawqafwef