Harga Kawasaki Ninja R masih Mahal?

Harga Kawasaki Ninja R
Harga Kawasaki Ninja R 

Harga Kawasaki Ninja R yang cukup menguras kantong ternyata tidak menjadi penghalgan bagi masyarakat yang sangat menggemari motor sport. Dibandingkan dengan motor Sport lainnya Kawasaki Ninja R merupakan motor yang benar-benar cukup terjangkau. Tanpa menyampingkan fungsinya yang terlihat standar di kalangan motor sport, Kawasaki Ninja R hadir dengan desain yang agresif selayaknya ditunggangi. 

Selain itu terdapat pula teknologi Super KIPS dan HSAS yang menjadi pembeda dibandingkan dengan motor-motor sports lainnya.  KIPS atau disebut juga dengan Kawasaki integrated powervalve system adalah sistem mekanisme katup yang mengendalikan buangan gas saat dikendarai. Saat putaran mesin sangat tinggi, katup motor akan terbuka, sehingga berfungsi menaikkan tenaga motor. Tentunya ini bertujuan memaksimalkan kecepatan motor.

Tidak hanya itu KIPS juga berfungsi saat mesin berputar rendah. Prosesnya adalah ketika putaran mesin sedang rendah, maka katup akan mentutup dan mencegah terbuangnya campuran sisa pembakaran di dalam mesin. 

Sementara itu, teknologi HSAS (high performance secondary air system) bertujuan untuk menambahkan udara melalui ujung pangka knalpot.  Kawasaki merancang HSAS bersama dengan catalytic converter pada bagian di knalpot. Tujuannya adalah meningkatkan temperatur gas buang, sehingga pemurnian buangan gas menjadi lebih sempurna dan bahkan ramah lingkungan. 

Bagi yang sudah mengenal Kawasaki Ninja R, motor ini memiliki kapasitas leinder 150 cc sehingga membuat motor tetap dapat melaju kencang. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membeli motor Kawasaki Ninja R. Namun salah satu yang paling mudah adalah membelinya secara kredit. 

Harga Kawasaki Ninja R yang mencapai di kisaran Rp 30.000.000 untuk motor baru tentunya akan menguras tabungan. Namun, hal yang perlu diperhatikan sebelum emmbeli motor ini secara kredit adalah mempertimbangkan beberapa faktor. Apa saja ya hal-hal yang perlu dipersiapkan?


  • Pertama, pastikan motor mana yang akan dipilih. Karena begitu melihat deretan motor di dealer tentunya pikiran bisa teralihkan. Jika sudah mantap memilih motor Kawasaki Ninja R, pastikan motor tersebut adalah pilihan pertama. 


  • Kedua, pastikan juga media seperti apa yang akan dipilih untuk membeli motor. Aapakah membeli motor secara kredit melalui dealer, membeli secara online, atau menggunakan pinjaman melalui bank.


  • Ketiga, cek terlebih dahulu harga motor. Karena bisa saja antara satu dealer dengan dealer lainnya memiliki penawaran harga yang berbeda. Belum lagi penawaran dari toko online yang bisa saja memberikan harga yang sedikit murah ketimbang membeli di dealer.  


  • Empat, siapkan DP motor sebelum membeli. Karena apa pun cara pembelian yang dilakukan DP motor akan selalu menjadi syarat utama. 


  • Lima, setelah mantap memilih motor Kawasaki Ninja R yang diinginkan, sekarang saatnya mengajukan kredit. Baik di dealer ataupun juga menggunakan kredit kepemilikan motor melalui bank atau lembaga keuangan resmi lainnya. 


  • Enam, jika ingin membeli motor menggunakan lembaga keuangan, pastikan kredibilitasnya terlebih dahulu. Jika salah sedikit saja maka akan membuat biaya cicilan menjadi lebih berat, padahal ada kebutuhan lainnya yang harus segera dipenuhi. 

Setelah persiapan sudha mantap, maka kamu bisa mengajukan kredit motor kawasaji Ninja R dengan harga yang pas di kantong. Meskipun membelinya secara kredit serta membayarnya dengan cicilan, jangan sampai lupa bagaimana mengatur pola keuangan untuk membayarkannya. Berikut beberapa tips yang perlu kamu persiapkan untuk mengelola keuangan saat membayar cicilan motor Kawasaki Ninja R:

Selama dalam masa cicilan, jangan lupa untuk memendam hasrat akan kebutuhan lain terelbih dahulu. Jika kamu tergiur membeli barang-barang lain sesuaikan saja dengan kebutuhan. Apakah mendesak atau tidak. 

Menyiapkan dana darurat juga sangat penting selama mencicil harga motor Kawasaki Ninja R. Agar proses cicilan berjalan dengan baik tanpa kekurangan, sisihkan sedikit penghasilan untuk ditabung. Jika berlebih dan kebutuhan kamu tidak terlalu banyak, maka dana ini bisa djadikan sebagai prioritas untuk membayarkan cicilan motor Ninja R.  


0 Response to "Harga Kawasaki Ninja R masih Mahal? "

Post a Comment

wdcfawqafwef