Cara Melunasi Hutang dengan Cepat dan Tepat


Mempunyai hutang merupakan hal yang pastinya tidak di inginkan oleh semua pihak yang ada didunia ini. Namun pasti atau tidak pasti, orang yang tidak begitu paham akan keuangan. Mereka akan memiliki hutang untuk memenuhi suatu kebutuhan hidup. Jika Anda adalah salah satu diantara mereka, maka jangan berkecil dan berdiam diri saja. Disini ada beberapa point penting, tentang cara melunasi hutang dengan mudah dan pasti:

  • Jangan terus bersedih

Jika Anda memiliki hutang, jangan terus bersedih atau bermuram hati. Bersedih hati memang hal yang wajar, sebab tak ada orang yang tidak sedih jika memiliki hutang. Terlebih lagi jika hutang yang dimiliki cukup banyak. Namun jangan menghindari dunia ini. Sebaiknya apa yang telah terjadi, biarlah terjadi. Dan kedepannya kita perlu menyelesaikan permasalahan hutang yang ada. Bukannya meratapi dan justru diam tanpa arah. Ambil hikmah dari semua ini, dan segera bangkit untuk memperbaiki keadaan yang buruk.

  • Bayar hutang secara periode

Ingin melunasi hutang tanpa membayar hutang tersebut, sungguh hal yang sangat mustahil rasanya. Jika sudah ada niat rajin dan sudah bangkit dari masa kesedihan yang merundung diri. Segera lunasi hutang secara perlahan-lahan dan secara periodenya. Apabila Anda memiliki hutang kepada suatu instansi, mintalah keringanan untuk waktu atau periode pelunasan hutang yang mengurangi bunga. Jika Anda berhutang kepada pihak perorangan, mintalah waktu yang sekiranya sesuai dengan kemampuan Anda dalam waktu dekat. Misalkan saja setiap bulan sekali Anda akan membayar dan mengusahakan apapun untuk melunasi. Sebab membayar hutang secara periode atau sistematis, adalah cara melunasi hutang paling tepat dan ampuh untuk dilakukan.

  • Benamkan sifat rajin pada diri

Setelah mengetahui bahwa ada jumlah hutang yang segera dilunasi. Maka tanamkan pada diri Anda untuk segera rajin dalam hal apapun. Rajin dalam hal bekerja, rajin untuk mendapatkan kesempatan dalam memenuhi hutang supaya lekas lunas, dan rajin membayar hutang. Apabila hutang yang dimiliki cukup banyak, mintalah bantuan kepada kerabat dan keluarga. Karena mereka pasti akan membantu, asalkan Anda juga memiliki niat yang kuat dan rajin untuk memilih melunasi hutang.

  • Berani dan perbanyak sedekah

Dalam menghadapi masalah hutang, memang tak bisa dipungkiri perlu mental yang kuat dan berani. Jika tak berani menghadapi, maka mental dan jiwa akan melemah dan justru sakit. Tidak heran jika banyak sekali orang yang menjadi gila karena tidak bisa membayar hutang. Terlebih lagi ada yang sakit dan berujung meninggal, karena tidak berani menerima kenyataan. Untuk itu beranikan diri Anda dalam menghadapi masalah yang ada. Dan tak lupa perbanyak sedekah dan membantu orang yang kesusahan. Allah akan membantu hambanya, yang telah membantu orang lain. Sehingga dengan begitu, urusan dunia akan dimudahkan oleh-Nya dengan segera.

  • Perbanyak doa dan berserah diri

Apabila 4 langkah diatas telah dilakukan dengan sebaik-baiknya. Dan telah diusahakan semaksimal mungkin. Maka hal terakhir yang perlu dilakukan untuk setiap harinya dalam menghadapi masalah ini, adalah dengan berdoa, cari uang tambahan dan bersandar kepadaNya. Tuhan pasti mendengar keluh kesah setiap hamba yang memohon dan mencoba untuk mencurahkan isi hati. Yang pasti perlu Anda ingat, masalah yang telah Anda hadapi memang besar. Namun tanamkan di dalam diri Anda, bahwa Anda memiliki Tuhan Yang Maha Besar dan tak ada tandingannya. Sehingga tanpa disadari, dengan cara melunasi hutang versi Anda maka hutang akan lunas dengan cepat.



0 Response to "Cara Melunasi Hutang dengan Cepat dan Tepat"

Post a Comment

wdcfawqafwef