Mengintip Investasi Lewat Sertifikat Deposito




Setiap ingin melakukan investasi banyak orang yang mengalami keraguan. Terutama ketika menentukan produk investasi terbaik. Saat ini memang ada banyak produk investasi yang ditawarkan dan salah satu yang menarik adalah sertifikat deposito asli. Produk investasi ini tentu saja berbeda dengan produk investasi deposito biasa. Bahkan jika diteliti ternyata keuntungannya jauh lebih banyak. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi disarankan untuk memilih produk investasi yang satu ini saja. Berikut ini ada ulasan singkat tentang investasi sertifikat produk deposito yang bisa Anda pertimbangkan.

Seperti yang sudah dikatakan, banyak orang yang menganggap produk ini sama dengan deposito pada umumnya. Padahal kenyataannya ada banyak perbedaan yang akan Anda jumpai. Beberapa diantaranya adalah seperti berikut:
  • Anda bisa mendapatkan suku bunga yang besarnya dihitung di awal. Berbeda dengan deposito yang perhitungan bunganya dilakukan pada akhir waktu.
  • Produk sertifikat ini bisa dijual belikan secara bebas. Berbeda dengan deposito yang hanya dimiliki perseorangan saja.
  • Perbedaan lain yang mencolok adalah perpanjangan masa berlaku produk investasi ini dilakukan secara otomatis. Jadi Anda tidak perlu repot mengurus ketika masa berlaku telah berakhir.
Nah, itulah berbagai macam perbedaan yang harus Anda ketahui tentang produk investasi ini dengan produk deposito biasa.

Uniknya sertifikat deposito bisa dimiliki secara pribadi ataupun perusahaan. Selain bisa dijadikan sebagai produk investasi, ternyata sertifikat ini bisa dijadikan hadiah kepada siapapun. Entah keluarga, teman ataupun kolega. Wajar saja karena produk sertifikat ini dijual secara bebas. Bahkan untuk nama kepemilikan sertifikat bisa disesuaikan dengan keinginan pembelinya. Tak heran juga jika saat ini banyak nasabah yang lebih memilih produk investasi ini.

Terlepas dari fleksibelnya kepemilikan produk sertifikat ini, ternyata ada berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika membeli sertifikat khusus deposito ini. Berbagai keuntungan yang bisa didapatkan adalah seperti berikut:
  • Anda bisa mengetahui jumlah deposito yang akan didapat dalam kurun waktu yang telah disepakati. Ini karena jumlah suku bunga deposito dihitung pada awal pembelian sertifikat ini.
  • Dibandingkan dengan deposito biasa, tingkat suku bunganya juga lebih tinggi dan tentunya jauh lebih menarik.
  • Produk sertifikat investasi ini juga resmi dan dijamin oleh lembaga penjamin simpanan. Jadi jauh lebih aman ketika dijadikan sebagai produk investasi.
  • Tidak hanya bisa dijadikan sebagai modal investasi saja. Produk ini juga bisa dijadikan sebagai jaminan ketika mengajukan pinjaman pada lembaga keuangan.
Itulah berbagai macam keuntungan yang bisa didapatkan jika Anda memiliki sertifikat berharga ini.

Tapi selain ada kelebihan tentu saja selalu ada kekurangan yang ditemukan pada produk investasi ini. Kekurangan produk investasi ini adalah Anda akan dikenakan penalty jika melakukan pencairan dana sebelum waktu tempo yang telah disepakati. Besarnya penalty tentu saja sesuai dengan ketentuan sebuah lembaga keuangan. Selain itu produk sertifikat ini harus dijaga dengan aman. Sebab jika tidak bisa dicairkan orang lain dengan mudah.

Dibandingkan dengan kerugiannya, memang kelebihan memiliki sertifikat deposito ini jauh lebih banyak. Sebab itulah bagi Anda yang ingin memiliki investasi masa depan menjanjikan disarankan untuk memilikinya. Sertifikat berharga yang satu ini bisa didapatkan pada bank ataupun lembaga keuangan lainnya. Sedangkan untuk persyaratannya sangatlah mudah. Agar lebih jelas disarankan untuk bertanya pada lembaga keuangan terkait. Demikian informasi ini dan bagi yang sedang mencari produk investasi tidak ada salahnya untuk mencoba produk ini.

0 Response to "Mengintip Investasi Lewat Sertifikat Deposito"

Post a Comment

wdcfawqafwef