Manfaat Tabungan Bank Syariah Mandiri


Mendengar Bank Syariah tentu yang pertama kali terbesit dalam pikiran anda adalah nama yang sudah sangat familiar ditelinga kita, yakni Bank Syariah Mandiri. Ya, karena bank berplat merah milik pemerintah ini sukses mengalakkan program syariah finansial di Indonesia. Bank Mandiri sendiri menjadi pelopor perbankan yang mendedepankan konsep Syariah pada segela aktivitas keuangan. Hadirnya konsep tersebut disertai dengan menjalarnya berbagai bank berkonsepkan syariah milik BUMN tersebut di daerah-daerah terpencil di tanah air. Tak ayal jika begitu banyak bank lain yang mengikuti langkah sukses tersebut. Buktinya, hingga hari ini tak terhitung ada berapa jumlah bank Syariah di Nusantara tercinta ini.

Bank dengan konsep ini diyakini hadir dengan konsep yang lebih menguntungkan antara nasabah dan juga pihak terkait. Istilah bunga tentu tidak lagi berlaku, yang nantinya anda akan sering dengar adalah konsep mudorobah yakni system bagi hasil, di mana jumlah tabungan anda tidak berbunga namun akan disetting dengan bagi hasil antara nasabah dan bank. Sistem seperti ini dianggap lebih aman dan terbebas dari unsur riba. Oleh karena itu, banyak kalangan terutama mereka yang beragama Islam cenderung memilih system perbankan Syariah.

Menariknya lagi, ada banyak juga masyarakat non muslim yang justru cenderung lebih meminati system seperti ini ketimbang bank konvensional yang menawarkan bunga yang jauh lebih besar. Hal yang sangat dilirik oleh semua kalangan adalah porsi bagi hasil yang sebenarnya cukup besar namun tidak ada pihak yang dirugikan dengan metode ini. Uniknya, bank berkonsep seperti ini justru awalnya lahir dari Negara non muslim. Di Amerika dan Inggris dahulu kala bank Syariah telah hadir terlebih dahulu. Awalnya, hanya sedikit sekali nasabah yang didapat, namun lama kelamaan ada banyak nasabah bank konvensional yang justru beralih ke bank jenis ini. Alhasil, banyak Negara lain yang mengikuti pola dari bank berbasiskan Syariah tersebut.

Negara-negara di Asia Pasifik menjadi salah satu Negara yang banyak melahirkan bank tersebut. Jika anda bepergian ke Malaysia, Singapura, Thailanda dan lainnya maka anda akan disuguhkan dengan bank-bank berlabel Syariah di jalan-jalan utama. Konsep tersebut rupanya mampu merebut hati konsumen di berbagai belahan dunia. Selain menabung, bank jenis ini juga membuka peluang bagi semua nasabah yang ingin melakukan pinjaman dana tunai. Yang unik, pinjaman tabel angsuran KTA Mandiri tersebut ditawarkan dengan suku bunga yang cukup kecil, bahkan lebih kecil ketimbang bank dengan nuansa konvensional. Oleh karena itu, tak ada salahnya anda menjajal pinjaman di bank Syariah Mandiri yang menghadirkan suku bunga rendah dengan nominal pinjaman di atas 100 juta.


Pengajuan pinjaman pada bank Syariah juga kini biasa diajukan secara online, artinya anda tidak lagi harus repot-repot menggunakan kendaraan untuk menyambangi bank tersebut. Yang anda perlukan hanya membuka situs resmi bank yang dituju kemudian isi aplikasi secara online. Jika semua persyaratan pada aplikasi telah anda penuhi, maka system akan memverifikasi semua data yang anda kirim. Jika valid dan memenuhi semua persyaratan, maka tim dari bank tersebut akan segera menghubungi anda untuk melakukan fase verifikasi. Jika anda beruntung, maka pada fase ini akan ditentukan apakah pinjaman anda akan disetujui atau ditolak. Notifikasi tersebut akan dikirimkan melalui pesan singkat selambat-lambatnya 24 jam setelah anda menerima panggilan telepon dari pihak terkait. Jika lolos, pinjaman dapat dicairkan paling cepat dua hari setelah anda mendapat pemberitahuan.

0 Response to "Manfaat Tabungan Bank Syariah Mandiri"

Post a Comment

wdcfawqafwef