5 Rekomendasi Bisnis Ibu Rumah Tangga


Seperti yang Kita tahu, berperan sebagai ibu rumah tangga bukanlah hal yang mudah. Ada banyak sekali aktivitas yang dilakukan oleh ibu rumah tangga. Mulai dari mengurus anak, membereskan rumah, memasak dan lainnya dilakukan setiap hari sehingga cukup menguras tenaga. Namun sebagai ibu rumah tangga yang kreatif, Anda juga bisa memanfaatkan waktu di sela-sela kesibukan tersebut untuk menjalani usaha. Hal ini dilakukan untuk menambah penghasilan keluarga sekaligus menggunakan waktu yang ada dengan kegiatan bermanfaat. Berikut ini beberapa pilihan rekomendasi bisnis ibu rumah tangga yang dapat Anda kerjakan di rumah, yaitu:

  • Usaha kuliner.

Bisnis di bidang kuliner adalah salah satu jenis bisnis yang paling pas dan cocok bagi ibu rumah tangga. Sebab, kegiatan memasak dan berurusan dengan dapur bukanlah hal yang asing karena dilakukan setiap harinya. Berbagai jenis usaha kuliner mulai dari membuka warung makan, membuka usaha katering, membuka bisnis kue kering, kue tradisional dan lain sebagainya dapat dilakukan oleh para ibu rumah tangga. Omzet atau keuntungan dari usaha makanan yang diperoleh pun sangatlah menjanjikan.

  • Warung sembako.

Selain usaha di bidang kuliner atau menjual aneka jenis makanan, ibu rumah tangga juga bisa memilih bisnis warung sembako sebagai salah satu usaha yang dijalankan. Usaha warung sembako ini bisa dilakukan di rumah dengan memanfaatkan lahan yang ada. Sediakanlah rak atau etalase sebagai media untuk mendisplay berbagai macam bahan pokok yang dijual. Mulai dari minyak, beras, gula dan lain sebagainya dapat dijual dengan mudah. Selain bisa menghasilkan keuntungan, menjual sembako juga dapat dilakukan untuk meningkatkan relasi dengan para tetangga.

  • Usaha laundry.

Mengerjakan usaha laundry pakaian merupakan salah satu bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan apabila dikelola dengan baik dan maksimal. Selain itu, bisnis laundry juga dapat menghasilkan keuntungan yang optimal bila dijalankan di lokasi yang strategis dan tepat. Jadi bagi Anda yang tinggal di sekitar kawasan perumahan, kos-kosan mahasiswa dan lainnya, maka bisnis yang satu ini sangatlah efektif untuk dijadikan pilihan. Supaya bisnis laundry bisa berkembang, maka tingkatkanlah kualitas pelayanan dan lakukan promosi sebagai upaya untuk mengelola usaha.

  • Bisnis jahit.

Menerima pesanan baju atau mengelola bisnis jahit pakaian merupakan usaha ibu rumah tangga yang cocok bagi Anda yang terampil dalam bidang desain atau jahit menjahit pakaian. Selain menerima pesanan baju tertentu, Anda juga bisa menyediakan jasa sewa kebaya dan lain sebagainya untuk meningkatkan peluang. Hal ini sangat menjanjikan apabila peralatan jahit dan kebutuhan operasional lainnya disediakan secara optimal dan keahlian yang Anda miliki selalu di asah sesuai perkembangan zaman dan keinginan pelanggan.

  • Usaha salon.

Membuka usaha salon kecantikan menjadi rekomendasi bisnis yang lain bagi ibu rumah tangga. Apabila modal yang dimiliki belum memadai untuk mempekerjakan karyawan, Anda dapat memanfaatkan keahlian sendiri dalam merias, menata rambut dan memberi layanan perawatan pada pelanggan. Supaya pelayanan yang diberikan membuat pelanggan puas, Anda perlu mengikuti rangkaian pelatihan agar usaha salon berkembang pesat.

Selain beberapa rekomendasi bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan di atas, masih banyak lagi pilihan bisnis lainnya yang bisa dikerjakan oleh ibu rumah tangga. Bahkan bisnis online pun menjadi salah satu jenis usaha yang paling dianjurkan untuk ibu rumah tangga karena tidak memakan waktu, mudah dilakukan dan hasilnya menjanjikan. Tapi apapun usaha yang nantinya Anda jalankan, aturlah waktu dengan baik supaya semua kegiatan berjalan seimbang.



0 Response to "5 Rekomendasi Bisnis Ibu Rumah Tangga"

Post a Comment

wdcfawqafwef